Ratu Elizabeth II dari Inggris Meninggal Dunia

Advertisement

Kabar duka datang dari Kerjaan Inggris. Sang Ratu telah meningal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis tanggal 8 September 2022 waktu setempat. Hal ini disampaikan oleh Istana Buckingham tempat kediaman mendiang Sang Ratu seperti yang dikutip dari BBC.

Queen Elizabeth 2
Queen Elizabeth 2 Gambar oleh minka2507 dari Pixabay

Sebelumnya Ratu Elizabeth mendapat pengawasan dari dokter di Kastil Balmoral Skotlandia. Anak-anak ratu diketahui juga berkumpul di sana. Ketika itu sudah disampaikan mengenai kekhawatiran tim dokter mengenai menurunnya kesehatan Ratu Elizabeth II.

Tim dokter kerjaan juga mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth akan tetap berada dalam pengawasan ketat mereka. Begitu hal itu diinformasikan, anggota keluarga kerjaan lai terutama anak-anak Ratu berkumpul di Kastil Balmoral yang berlokasi di Aberdeenshire.

Diketahui yang berkumpul di kastil itu Semua anak Ratu Elizabeth II termasuk juga Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran William, dan Pangeran Edward.

Begitu berita kematian Sang Ratu diumukan banyak warga yang mamadati sekitar Istana Buckingham untuk menyampikan dukacita. begitu juga dengan para pemimpin dunia lainnya.

Advertisement
Tags
ratu elizabeth ii ratu inggris meninggal
Share