Rante Lajang di Kaki Gunung Latimojong, Keindahan Tersembunyi Kabupaten Luwu

Rante Lajang merupakan salah satu keindahan alam yang tersembunyi di tanah Sawerigading, tepatnya kaki Gunung Latimojong. Berlokasi di Dusun Rante Lajang, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Seperti apa rupa keindahan salah satu area di Gunung Sulawesi Selatan ini? Mari simak perjalanan saya berikut.

Perjalanan Awal Di Rante Lajang

Rante Lajang Latimojong
Matahari Terbit (c) Jane Monika / Travelingyuk

Apabila Teman Traveler melakukan perjalanan dari Belopa, ibu kota Kabupaten Luwu, bisa ditempuh menggunakan motor trail dan akan memakan waktu kurang dari 2 jam. Jalur yang cukup ekstrem dan menantang ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang suka jalur off-road motor trail ataupun mobil jeep.

Objek wisata Rante Lajang (c) Jane Monika / Travelingyuk

Saat tiba di Rante Lajang Teman Traveler akan disambut oleh udara yang sangat dingin, jadi diharapakan untuk memakai pakaian tebal dan hangat. Saat pagi kita akan disuguhkan pemandangan matahari terbit yang sangat memukau.

Sedangkan malam harinya kita akan melihat kerlipan lampu-lampu dari Kota Belopa di kejauhan. Serta nyanyian-nyanyian hutan yang akan membuat kita lupa dengan rasa penat akibat kesibukan sehari-hari.

Selimut Kabut Tebal

Rante Lajang Latimojong
Kabut di Villa Bupati Luwu HA Mudzakkar (c) Jane Monika / Travelingyuk

Suasana di Rante Lajang Latimojong seperti di film atau cerita dongeng. Bagaimana tidak? Teman Traveler serasa berada di negeri atas awan, sebab kawasan ini diselimuti kabut. Rasanya seperti mengajak untuk menari di antara kabut. Sungguh fenomena alam yang sangat jarang kita dapatkan di perkotaan.

Wisata Outbound

Rante Lajang Latimojong
Kabut di rumah pohon dan jembatan gantung (c) Jane Monika/Travelingyuk

Selain kabut indah, terdapat banyak spot foto instagenic, mulai dari rumah pohon, hingga anjungan foto kapal yang dinamakan KM Sawerigading. Objek wisata andalan masyarakat Luwu ini juga sangat cocok untuk berbagai kegiatan outbound.

Tidak sedikit instansi seperti sekolah maupun kantor yang mengadakan kegiatan outdoor di Rante Lajang. Sebab di sini tersedia berbagai permainan yang akan menguji adrenalin seperti flying fox dan jembatan gantung. Bahkan kita juga bisa menikmati sensasi bermain catur di papan raksasa.

Biaya dan Akomodasi

Rante Lajang Latimojong
Bermain Flying Fox (c) Jane Monika/Travelingyuk

Untuk dapat menikmati keindahan alam Rante Lajang di kaki Gunung Latimojong, Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek sedikit pun. Karena tiket masuk serta fasilitas ke salah satu wisata Luwu ini semuanya gratis, tentu saja itu di luar biaya perjalanan Teman Travler.

Tunggu apa lagi, Teman Traveler? Buruan atur tanggal buat datang ke Rante Lajang Latimojong.

Tags
Indonesia kontributor Rante Lajang Latimojong Sulawesi Selatan Wisata wisata sulawesi
Share