Varian Ramen yang Beda dari Biasanya, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Isti

Isti

On Indonesia

Pecinta makanan khas Jepang, pasti tak asing lagi dengan ramen. Biasanya, makanan ini disajikan dengan kuah panas yang aromanya menggugah selera. Namun belakangan, variannya semakin beragam. Tak hanya berkuah cokelat, ada juga yang bertopping es cone, lho. Penasaran kan?

1. Ramen Kuah Cokelat

Ramen Berkuah Cokelat
Ramen Berkuah Cokelat [image source]
Pecinta ramen sekaligus cokelat pasti penasaran dengan rasa kuliner ini. Bagaimana tidak, seporsi ramen ini disajikan dengan kuah dari cokelat. Rasanya tentu saja enak, sedangkan kuahnya creamy dan gurih. Menu ini dapat kamu temukan di Rumzat Simplisio yang terletak di Jalan Karapitan 45 A, Bandung. Ingat, menu ini bernama Chokoreto Ramen dengan kisaran harga Rp30.000.

Ramen Kuah Cokelat
Ramen Kuah Cokelat [image source]

2. Ramen Berkuah Keju

Ramen Berkuah Keju
Ramen Berkuah Keju [image source]
Masih di kafe yang sama, kamu bisa memesan menu ramen lain. Namanya Chizu Ramen yang menggunakan kuah keju. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya bukan? Masih ada rasa gurih tapi didominasi dengan manis yang bikin pengen nambah lagi. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya Rp28.000 tanpa topping. Tertarik mencobanya?

Ramen Kuah Keju
Ramen Kuah Keju [image source]

3. Ramen Es Cone

Ramen Es Krim Cone
Ramen Es Krim Cone [image source]
Ramen dengan topping telur sudah biasa? Waktunya kamu mencoba ramen es krim cone ini. Sayangnya varian ini hanya ada di Kikuya Ramen Shop, Tokyo. Seporsinya terdiri dari mie ramen, nori (rumput laut), keju dan es krim cone yang dibelah dan diletakkan di atasnya. Rasanya memang unik, namun bikin ketagihan bagi pecinta ramen. Bagaimana, berminat mencobanya?

Ramen Es Krim
Ramen Es Krim [image source]

4. Ramen Hitam

Ramen Berwarna Hitam
Ramen Berwarna Hitam [image source]
Kuliner dengan warna pelangi kini memang tengah populer. Sebelum itu, makanan dengan warna hitam juga sempat hits. Tak heran pula jika ada restoran yang menyediakan ramen berwarna hitam. Bukan hanya di Jepang, varian ramen ini juga ada di Indonesia. Meski warnanya pekat, bahan yang digunakan untuk membuatnya dijamin aman untuk dikonsumsi. Jadi, tak ragu untuk mencobanya kan?

Ramen Hitam
Ramen Hitam [image source]

5. Burger Ramen

Burger dengan Ramen
Ilustrasi Burger dengan Ramen [image source]
Varian yang lebih unik dan banyak disukai oleh pecinta kuliner adalah burger ramen. Menu ini banyak ditemukan di kota-kota besar Indonesia, seperti Jakarta. Salah satu yang menjual burger ramen ini adalah Geram Burger Ramen yang terletak di Pasar Santa, Senopati, Jakarta Selatan. Dagingnya memiliki tekstur empuk, sementara mie ramennya memiliki rasa unik. Sekali coba, kamu bakalan ingin nambah lagi.

Burger Ramen
Ilustrasi Burger Ramen [image source]
Itulah varian ramen yang unik tapi bikin ngiler. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana aja nih? Atau punya rekomendasi ramen lainnya?