Ramen Topping Roti sedang jadi Trend di Jepang

Ramen merupakan kuliner Jepang yang kondang di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali dengan Indonesia. Salah satu yang paling banyak dicari adalah ramen. Biasanya terdiri dari mie, daging, sayuran, dan tempura. Namun yang sekarang ini sedang trend di Jepang adalah ramen topping roti, lho. Kok bisa ya, yuk kita ulas lebih mendalam mengenai ramen yang sedang nge-trend ini.

Diperkenalkan oleh Kedai Yokohama Lekei

Ramen dengan roti, Foto Istimewa
Ramen dengan roti, Foto Istimewa

Ramen yang sangat unik ini diperkenalkan oleh Kedai Yokohama Lekei yang berada di Tokyo, salah satu yang kondang di Jepang. Jam operasionalnya Senin sampai dengan Sabtu, pukul 10:30-23:30 waktu setempat.

Di tempat makan Jepang ini kamu bisa memilih ramen dengan berbagai topping. Salah satunya adalah baguette, yang di atasnya diberi panggangan keju. Di sini kamu bisa meminta nasi putih secara gratis lho.

Kenikmatan Ramen dengan Topping Roti

Roti dengan keju panggang, Foto Istimewa
Roti dengan keju panggang, Foto Istimewa

Mencampurkan karbohidrat dengan karbohidrat di Indonesia memang sudah sangat biasa, namun tidak di Jepang. Kombinasi ramen dan roti ini merupakan hal yang baru sedang menjadi trend, diikuti banyak orang. Lalu bagaimana rasa dari ramen yang sangat nyeleneh ini?

Enak dicelupkan dikuah, foto Istimewa
Enak dicelupkan dikuah, foto Istimewa

Kombinasi antara kaldu kental kaya rasa, roti dengan lelehan keju panggang benar-benar memberikan rasa yang mantap. Ditambah lagi dengan rumput laut yang bikin rasanya makin yahud. Apalagi disantap saat suhu Jepang sedang dingin, sangat cocok, ya.

Varian Ramen Unik Lainnya dari Jepang

Banyak menu ramen lainnya, via Instagram/dad0828
Banyak menu ramen lainnya, via Instagram/dad0828

Tak hanya ini yang unik, banyak juga kuliner Jepang dengan kombinasi nyeleneh. Misalnya saja ramen es krim, ramen kopi, ramen cokelat, sampai dengan ramen rasa buah. Sudah menjadi rahasia umum jika Jepang selama ini kerap mengeluarkan sesuatu yang unik. Mulai dari fashion, area wisata, sampai dengan kulinernya.

Jika kamu sedang jalan-jalan di Jepang, bisa mencicipi kombinasi ramen yang unik ini ya. Bisa tambah nasi juga ya, jadi kamu akan dapatkan triple karbohidrat, ramen, nasi, dan roti. Ada yang sudah pernah coba?

Tags
kuliner Jepang Ramen ramen topping roti ramen unik
Share