5 Warung Ramen Halal Di Jepang

Advertisement

Jepang memang pantas disebut sebagai ‘surganya’ ramen. Makanan satu ini memang lezat mulai dari kekentalan mie, kaldunya gurihnya serta toping yang menggoda. Sayang, tidak semua sajian kuliner Jepang ini berlabel halal. Hal tersebut karena komposisi mie berkuahnya telah bercampur dengan kaldu babi. Tidak perlu khawatir, ternyata di Jepang ada loh warung yang menyediakan ramen halal. Penasaran di mana tempatnya? Berikut rangkumannya yang dilansir dari Have Halal Will Travel!

1. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka
Shinjuku Gyoen Ramen Ouka [image source]
Liburan ke Tokyo? Wajib berkunjung kedai satu ini. Nah, Di Shinjuku Gyoen Ramen Ouka menyediakan ramen halal yang tentu saja rasanya lezat banget. Untuk satu porsi, ukurannya terbilang cukup banyak dan pastinya bakal membuatmu kenyang. Yang tidak kalah unik, pesananmu akan dilengkapi dengan sajian semangkuk nasi. Selain ramen, di sini kamu juga bisa memesan menu lain seperti ayam panggang serta Yakitori atau sate khas Jepang.

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka Tokyo
Shinjuku Gyoen Ramen Ouka Tokyo [image source]
Shinjuku Gyoen Ramen Ouka sendiri terbilang sangat mudah untuk ditemukan. Jika menggunakan kereta, kamu bisa melakukan perjalanan dengan tujuan Stasiun Shinjukugyoen-Mae dan dilanjutkan berjalan kaki sekitar 300 meter. Kedai ini sendiri, buka sejak jam 12.30 waktu setempat atau sekitar 14.30 WIB dan tutup tengah malam. Nah, bisa dijadikan rekomendasi untuk tempat berbuka saat di Tokyo bukan?

Nama : Shinjuku Gyoen Ramen Ouka
Alamat : 1-11-7, Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo
Buka Jam : 14.00 WIB – 23.00 WIB (tutup hari Jumat)

2. Menya Kaijin

Menya Kaijin
Menya Kaijin [image source]
Selain Shinjuku Gyoen Ramen Ouka, ada satu lagi kedai ramen yang terkenal enak di pusat kota Tokyo. Tempat tersebut bernama Menya Kaijin yang menjadi langganan para wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Berbeda dengan lainnya, ramen ini disajikan dengan beragam makanan laut seperti bakso udang dan ikan. Soal rasa, tentu saja tidak kalah dengan ramen yang lain.

Menya Kaijin Jepang
Menya Kaijin Jepang [image source]
Kedai sederhana ini memang sulit untuk ditemukan. Namun, pelanggan yang datang bisa antri hingga satu jam di depan nya. Nah, kamu yang berniat berburu ramen di sini, bisa beribadah di Tokyo Camii & Turkish Culture Center. Letaknya tidak jauh, hanya berjarak 5 km saja dari Menya Kaijin ke masjid. Nah, tentu tertarik untuk makan di sini kan?

Nama : Menya Kaijin
Alamat : 2F, 3-35-7 Shinjuku, Tokyo
Jam Buka : 12.00 WIB – 00.00 WIB
Harga : mulai dari Rp99.000,-/porsi

3. Gion Naritaya

Gion Naritaya
Gion Naritaya [image source]
Selain di Tokyo, Kyoto juga salah satu kota yang bakal membuatmu jatuh cinta dengan keindahan alamnya. Tidak hanya itu, kamu juga pasti bakal terpesona dengan kuliner lezat di kota ini. Salah satunya adalah ramen yang dijual di Gion Naritaya. Perpaduan mie kenyal, daging lembut serta taburan toping lainnya begitu sedap disajikan dengan kuah kental yang pedas. Seperti ketiga ramen di atas, sajian makanan satu ini juga halal.

Mushola Gion Naritaya
Mushola Gion Naritaya [imagae source]
Kedai makanan ini memang kecil. Namun, tempatnya cukup nyaman untuk wisatawan, apalagi bagi kamu yang beragama islam. Pasalnya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Masjid. Di sini sudah tersedia tempat beribadah kecil lengkap dengan mukena serta sajadahnya. Jika pun kamu ingin melihat keindahan tempat beribadah di Kyoto, mampir saja ke Islamic Culture Center yang bisa ditempuh selama 14 menit dari Gion Naritaya.

Nama : Gion Naritaya
Alamat : 1F, 424 Rinkacho, Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto
Jam Buka : 11:00 – 22:00
Harga : mulai dari Rp83.000,-/porsi

4. Shin-Yokohama Ramen Museum

Ramen Museum
Ramen Museum [image source]
Nah, jika kamu masih betah liburan di Kyoto, ada baiknya untuk mampir ke Osaka. Di sini juga terdapat kedai mie berkuah yang tidak kalah enak. Tentu saja halal dan siap memanjakan lidah serta perutmu. Tempatnya bernama Shin-Yokohama Ramen Museum yang suasananya akan membawamu kembali ke masa lalu.

Ramen Museum Jepang
Ramen Museum Jepang [image source]
Untuk dapat mencicipi kuliner enak di kedai ini, kamu bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api dari Tokyo sekitar 50 menit. Kemudian, kamu bisa turun di stasiun Shin-Yokohama dan berjalan menuju Shin-Yokohama Ramen Museum. Asiknya saat makan di sini, kamu juga bisa sekalian melakukan ibadah tanpa perlu bingung mencari masjid. Ya, Shin Yokohama juga menyediakan tempat ibadah yang cukup nyaman.

Nama : Shin-Yokohama Ramen Museum
Alamat : 2-14-21 Shinyokohama, Kohoku-ku, Yokohama-shi, Kanagawa
Jam Buka : 11.00 WIB – 22.00 WIB

5. Ittoryu

Ittoryu
Ittoryu [image source]
Selanjutnya tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Jepang adalah Ittoryu. Tepatnya berada di Beppu dan sudah terkenal akan ramennya. Dalam satu porsi mie kamu bisa menikmati kelezatan kuah kaldu yang lezat dengan beberapa lauk mulai dari telur hingga irisan daging yang empuk. Belum lagi dengan toping yang bikin lidah tidak berhenti mengunyah.

Ramen Ittoryu
Ramen Ittoryu [image source]
Kedai satu ini tidak hanya menjadi tempat makan tetapi satu spot yang dijadikan oleh pelajar asal luar negeri untuk berkumpul. Nah, kamu yang berniat untuk berburu kuliner di sini, tidak akan menyesal. Selain enak, tempatnya juga nyaman dan tentu dekat dengan beberapa hotel yang nyaman meski di negara orang.

Nama : Ramen Ittoryu
Alamat : 1-15, Mochigahamacho, Beppu-shi, Oita 874-0924
Jam Buka : 11.00 – 22.00

Nah, tidak akan ragu berburu ramen di Jepang lagi kan? Jika masih khawatir makanan tersebut halal atau tidak, langsung tanya saja kepada pegawainya. Tentu mereka akan memberikan informasi dengan senang hati. Selamat berburu kuliner ya!

Advertisement
Tags
Kuliner di Jepang Ramen Halal
Share