Kedai Ramen Halal di Jakarta, Makan Nikmat Tanpa Rasa Was-was

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Di daerah asalnya, Jepang, Ramen adalah menu makanan nikmat yang mengandung pork. Padahal di Indonesia kuliner berbahan dasar mie dengan berbagai macam pilihan topping ini banyak peminatnya. Di Jakarta, terdapat beberapa kedai yang menyajikan ramen halal. Jika bukan penikmat pork, kamu dapat menikmati ramen tanpa was-was di tempat ini.

1. Hajime Ramen House

Ramen Steak yang ada di Hajimen Ramen House via instagram
Ramen Steak yang ada di Hajimen Ramen House via instagram/@cnlulaby

Menjelajah kawasan Pantai Indah Kapuk tanpa menikmati kuliner rasanya seperti sayur tanpa garam. Meskipun daerah ini dikenal dengan berbagai macam olahan pork, kamu tetap dapat menemukan ramen halal di sini. Meluncurlah ke bilangan Ruko Elang Laut, di sana kamu dapat menemukan Hajime Ramen House. Meskipun kuahnya tak terlalu kental, tempat ini menggunakan 100% kaldu sapi.

2. Kazan Ramen

Menu Chashu Shoyu Ramen di Kazan Ramen via instagram
Menu Chashu Shoyu Ramen di Kazan Ramen via instagram/@foodescape_id

Kedai yang berada di AEON Mall Lt. 3 Jakarta ini juga menyajikan berbagai varian ramen yang halal. Sehingga kamu tak perlu was-was saat menyantapnya. Terdapat dua pilihan daging, yaitu ayam dan beef. Namun menurut beberapa rekomendasi, Beef Sukiyaki Ramen adalah menu yang harus dicoba saat ke tempat ini. Kuah segar berpadu dengan kaldu yang begitu pekat, didukung dengan porsi yang cukup besar.

3. Nanami Ramen

Menu yang paling banyak direkomendasikan, Spicy Miso Ramen via instagram
Menu yang paling banyak direkomendasikan, Spicy Miso Ramen via instagram/@ide.makan

Nanami Ramen banyak mendapat pujian dan rekomendasi positif dari para pecinta ramen di Ibukota. Spicy Miso Ramen with Egg adalah salah satu menu di tempat ini yang banyak direkomendasikan untuk dicoba. Menggunakan kaldu ayam, menu ini memiliki rasa gurih dan pedas. Pentingnya lagi, tempat yang berada di Mall Artha Gading lantai 2 ini memiliki harga yang bersahabat.

4. Ikkudo Ichi Kota Kasablanka

Spicy Chicken Ramen di Ikkudo Ichi via instagram
Spicy Chicken Ramen di Ikkudo Ichi via instagram/@ben_loverfoodz_88

Ikkudo Ichi memiliki beberapa outlet yang tersebar di Jakarta. Namun Ikkudo Ichi yang menyajikan ramen halal hanya dapat kamu temukan di Kota Kasablanka lantai Lower Ground. Karena itu, outlet ini memiliki antrean dan waiting list yang menumpuk. Menu yang paling ikonik dari Ikkudo Ichi Kota Kasablanka adalah ramen dengan topping chicken slice dan half boiled egg.

5. Seirock Ya

Menu andalan di Seirock Ya, Torpaitan Ramen Ekstrim via instagram
Menu andalan di Seirock Ya, Torpaitan Ramen Ekstrim via instagram/@seirockya.ramen

Seirock Ya berada di bilangan Jalan Radio Dalam Raya No. 9. Tempat menyajikan ramen halal tanpa pork dan semua menunya sangat direkomendasikan untuk dicoba, tergantung dengan mana yang paling sesuai dengan seleramu. Torpaitan Ramen Ekstrim adalah menu yang paling banyak peminatnya. Porsi besar dan mengenyangkan berisi topping ayam, rebung, sayuran, hingga telur puyuh dapat kamu santap dalam menu tersebut.

Tak lama lagi bulan ramadhan datang, kamu tetap dapat berbuka dengan menggunakan ramen. Tanpa perlu was-was dengan kehalalannya. Pada empat lokasi di atas, kamu dapat menyantap ramen dengan kenyang dan tenang. Bagaimana, tertarik untuk menikmati Ramen pada kedai di atas?