Rekomendasi Tempat Beli Ramen ‘Mak Nyuss’ di Madiun

Madiun sekarang benar-benar sudah berbeda dari puluhan tahun yang lalu. Sektor pariwisata sudah mulai diperhatikan, terbukti dengan munculnya banyak destinasi wisata hits dan kekinian di Madiun. Tak hanya itu, Madiun juga menyuguhkan kuliner serba enak. Selain pecel, banyak kuliner lain yang berhasil menyita perhatian, salah satunya ramen. Yup, di Madiun juga sudah menyuguhkan banyak kedai atau resto dengan menu ramen enak. Berikut ini ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk menikmati seporsi ramen hangat dengan kudapan ala Jepang lainnya.

1. Kedai Yukaa

Ramen di Kedai Yukaa, Via Instagram kedai_yuuka

Kedai Yuka berlokasi di Jalan Bali No. 1 yang lokasinya berada di belakang outlet Roti Amanah. Di sini menyediakan berbagai menu khas Jepang, mulai dari sushi sampai beragam ramen dengan isian nikmat. Tempat makannya juga bernuansa Jepang, ada beberapa ornamen khas Negeri Sakura yang dipajang. Selain menunya yang enak, harga di sini juga sangat ramah di kantong. Plus, ibu penjualnya juga sangat ramah dan tak jarang mengajak selfie para pelanggannya.

2. Sasuke Ramen

Sasuke Madiun, Via Instagram seputarmadiun

Tempat selanjutnya yang bisa kamu datangi untuk mencicipi ramen yang enak adalah di Sasuke Ramen. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro. Rasa ramen di lokasi ini enak, tapi kamu harus sabar kalau datangnya lama. Proses pembuatannya memakan waktu, jadi agak lama. Untuk harganya murah meriah, ramah di kantong, hanya Rp15.000 saja. Beberapa contoh menu ramen di sini antara lain Katsu Ramen, Meatball Ramen, Hida Ramen dan lain-lain.

3. Kontainer Mie

Tampilan ramen di Kontainer Mie, Via Instagram kontainermie

Kontainer Mie berada di Jalan Mangga, Kejuron, Taman, Kota Madiun. Lokasinya asyik, bisa buat kamu yang suka berburu foto instagenik. Menu ramen di sini beragam, ada yang digoreng ataupun kuah. Bisa juga untuk kamu yang malas keluar, ada delivery order, dengan persyaratan minimal lima porsi. Harganya sangat murah, mulai dari Rp 10.000. Bisa banget buat destinasi yang ingin mencari ramen enak.

4. Kedai Mashita

Samyang di Kedai Mashita, Via Instagram mashitamiekorea

Kedai Mashita menawarkan kuliner khas Korea. Contohnya saja bibimbab, kimchi, dan tteokboki. Lokasi Kedai Mashita ini berada di Jalan Diponegoro No. 29 Kecamatan Kartoharjo, Oro-oro Ombo, Madiun. Buka hampir setiap hari dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 11:00 siang sampai 21:00. Kecuali hari Jumat bukanya pada pukul 13:30 siang dan tutup pada 21.00. Ada ramen samyang pedas yang bisa kamu cicipi kenikmatannya. Minuman di sini juga enak.

Ternyata Madiun punya banyak ramen ya? Yuk mampir jika sedang berada di Madiun. Jangan coba pecel saja, banyak kuliner asli ataupun akulturasi yang bisa banget untuk dicicipi.

Tags
Mie Ramen mie ramen di madiun
Share