6 Tempat Nongkrong Asyik di Madiun, Kekinian Banget!

Belakangan ini Madiun terus maju dalam hal pariwisata. Banyak destinasi wisata baru yang disuguhkan, sebut saja Nongko Kuning di Kare. Destinasi wisata Madiun ini memiliki pendahulu bernama Nongko Ijo, yang berbasis hutan pinus dengan spot kekinian dan tongkrongan asyik bagi muda mudi. Namun tak hanya wisata alam, Madiun juga punya tongkrongan asyik yang bisa digunakan untuk melepas penat saat akhir pekan atau buat kamu yang mudik ke kampung halaman. Mari, simak ulasan berikut ini mengenai tempat tongkrongan asyik di Madiun.

1. Warung Latte Madiun

Banyak lokasi Instageni di Warung Latte, via Instagram ayuuwidiyas

Berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto Taman yang terkenal akan deretan wisata kuliner Madiun yang legendaris, Warung Latte Madiun ini memiliki lokasi yang sangat cozy. Ada area indoor dan ada pula yang outdoor. Area outdoor juga luas, dengan pemandangan yang asyik. Bagian outdoor juga tak kalah menarik, sudah ber-AC dengan ornamen klasik yang instagenik.

Contoh menu di Warung Latte, via Instagram herdian_dechie_bharaduta

Satu lagi yang tak boleh diabaikan, kuliner di Warung Latte ini rasanya juara banget. Ada kopi-kopi yang jenisnya beragam, kuliner berat sampai sekedar kudapan ringan. Jika berada di sekitaran Madiun, jangan segan-segan melipir ke Warung Latte ya.

2. I Club Madiun

Tongkrongan asyik banget di I Club Madiun, via Instagram saputrab

Sudah terkenal jadi lokasi pertemuan, I Club Madiun juga tak kalah recommended dari Warung Latte. Areanya sangat luas, kafe yang dipadukan dengan berbagai fasilitas yang memanjakan. Sembari bersantap enak, kamu bisa menikmati pemandangan kolam renang dan area outdoor yang sejuk. Oh iya, lokasi ini bernuansa Pulau Dewata, Bali. Lokasi I Club ini berada di Jl. Bali No. 17 Kota Madiun. Konsepnya sangat memanjakan pengunjung. Serta, memiliki ragam kuliner enak yang sangat sayang jika tidak dicoba.

Menu di I Club Madiun, via Instagram vhio_oreals

3. Jiero Wedangan Garasi

Jiero Wedangan, via Instagram jiero.wedangan

Jiero Wedangan merupakan kafe yang lokasinya jadi satu dengan I Club Madiun. Memiliki slogan ‘Makin Dekat Makin Akrab’, lokasi tongkrongan satu ini sudah sangat populer di Madiun. Kulinernya enak, lokasinya juga asyik banget bikin betah. Ada spot-spot asyik yang bisa dijadikan untuk ber-swafoto. Untuk menunya, kafe ini mengusung olahan-olahan tradisional seperti beras kencur, kunir asem, dan wedang jahe. Makanannya ada ketan, utri, lemper, jadah dan lain-lain.

Kopi enak di Jiero Wedangan, via Instagram jiero.wedangan

4. Ini Cafe

Lokasi Ini Cafe, via Instagram yonnaayundria

Lokasi nongkrong yang tak kalah hits adalah Ini Cafe yang terletak di Jalan Panglima Sudirman 31 Madiun. Ada beragam kopi enak, musik yang bikin betah, dan makanan yang beragam mulai dari menu ala Jawa sampai Western. Kopi enak dan musik yang asyik merupakan perpaduan yang sempurna kenapa Ini Cafe jadi lokasi nongkrong recommended.

5. Trapesium Cafe

Trapesium Cafe, via Instagram ramasulaksono

Tongkrongan asyik selanjutnya adalah Trapesium Kafe yang lokasinya dekat dengan kampus, tepatnya berada di sekitaran Bundaran Serayu, Pandean, Taman, Madiun. Konsep dari kafe ini sangat asyik, fresh dan youthful alias anak muda banget. Lokasi yang kece badai untuk nongkrong sendiri ataupun bersama kesayangan. Harganya juga tidak terlalu mahal, pas di kantong dan mengenyangkan.

6. Garasi Cafe

Garasi Cafe, Via Instagram hutomomandalaputra

Yang terakhir ada Garasi Cafe yang memiliki banyak area untuk main. Ada game, billiard, sampai Playstation Corner. Lokasinya sangat luas, bisa banget untuk menggelar berbagai konser. Siapa sangka dulunya kafe ini adalah tempat bengkel dan cuci mobil yang ‘disulap’ jadi lokasi yang asyik. Garasi Cafe ini berada di jalan Slamet Riyadi atau untuk mudahnya ada di depan Polsek Kartoharjo Madiun.

Jangan salah ya, Madiun juga memiliki lokasi tongkrongan yang oke punya. Mampir ya jika sedang berada di Kota Gadis, Madiun

Tags
Indonesia Jawa Timur kafe di Madiun Madiun tempat wisata di Madiun tongkrongan asyik tongkrongan asyik di Madiun
Share