Rainbow Garden, Taman Unik dengan Bunga yang Dapat Dimakan

Memiliki titik tertinggi 2.084 mdpl, membuat Kecamatan Lembang berhawa sejuk. Bahkan suhu di sini berkisar dari 17 hingga 27 derajat celcius. Tak heran, jika tempat ini menjadi tujuan terpopuler masyarakat ibukota dan Jawa Barat untuk berlibur. Selain karena cuaca sejuknya, ragam destinasi wisata yang begitu banyak tersebar adalah magnet bagi para wisatawan. Salah satunya seperti Rainbow Garden yang masih berada di wilayah Floating Market.

80 % Bunganya Dapat Dimakan

Memiliki luas sekitar 1 hektar
Memiliki luas sekitar 1 hektar [image source]
Terdapat sekitar 100 jenis tanaman bunga yang berasal dari sejumlah petani bunga di Lembang. Jenis yang ditanam di Rainbow Garden ini adalah bunga yang bisa mekar sepanjang waktu. Jadi tak perlu khawatir tidak bisa selfie dengan hamparan bunga warna-warni yang sedang mekar. Uniknya lagi, 80 % tanaman di tempat ini adalah edible flowers atau bunga yang bisa dimakan. Mau makan bunga? Biar mirip Suzana.

Berfoto di tengah kebun bunga
Berfoto di tengah kebun bunga [image source]

Cuaca Sejuk ala Pegunungan

Pengunjung sedang berfoto di rumah kaca
Pengunjung sedang berfoto di rumah kaca [image source]
Rainbow Garden berada di kawasan tebing dengan kontur kemiringan tanah sekitar 45 derajat. Di sini kamu bisa leluasa menikmati hamparan pemandangan hijau pegunungan tanpa satu halangan apapun serta area taman bunga berwarna warni. Terbayang bagaimana ketika cuaca sejuk bertemu hamparan warna-warni bunga? Bikin ngantuk? Iya. Tapi sayang sekali kalau tertidur, foto dulu yuk.

Pengunjung yang berfoto di salah satu kebun
Pengunjung yang berfoto di salah satu kebun [image source]

Beli Tanaman untuk Oleh-Oleh

Kebun di perbukitan
Kebun di perbukitan [image source]
Kamu juga bisa membeli berbagai jenis tanaman, mulai dari jenis dedaunan, aneka bunga serta kaktus dan tanaman lainnya berikut dengan pot-potnya. Di sini juga menjual aneka tanaman organik yang sangat menyehatkan. Toko suvenir yang menjual pernak-pernik lucu yang berkaitan dengan perkebunan pun tersedia.

Pemandangan dari rumah kaca
Pemandangan dari rumah kaca [image source]

Banyak Pilihan Kuliner yang Tersedia

Pemandangan dari bukit di atas rumah kaca
Pemandangan dari bukit di atas rumah kaca [image source]
Tempat ini memiliki 20 tenant yang dilengkapi gazebo dengan daya tampung sekitar 20 orang. Menu kuliner yang ditawarkan adalah menu tradisional hingga western. Cita rasa seperti nasi liwet, sayur asem, timbel hingga Pizza. Harganya tergolong cukup terjangkau, mulai 5 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Pas sekali bukan untuk penutup setelah berkeliling?

Hijau tanaman yang menyejukan mata
Hijau tanaman yang menyejukan mata [image source]
Menarik sekali ya taman bunga ini, tapi kalau datangnya seorang diri beda cerita, setidaknya ajak gebetan. Kalau tidak ada, ajaklah keluarga. Biar fotonya jadi seru.

Tags
Bandung Barat Jawa Barat Lembang Rainbow garden
Share