Rahasia Foto Trendi ala Selebgram, Yuk Simak Teman Traveler

Advertisement

Pernahkah Teman Traveler penasaran soal cara hasilkan foto apik ala influencer di Instagram? Bagaimana cara bagikan momen liburan keren dan mendulang ribuan likes? Well, ternyata ada beberapa rahasia foto trendi ala selebgram yang bisa kalian praktekkan.

Rahasia tersebut melibatkan sejumlah properti, pemilihan outfit, hingga teknik pengambilan gambar khusus. Tentunya bisa Teman Traveler praktekkan ketika jalan-jalan nanti. Yuk, kita simak penjelasannya bersama.

Kain Etnik

Foto dengan kain etnik
Foto dengan kain etnik via Instagram.com/jual.kain.tenun.jepara

Kain etnik jadi salah satu properti foto paling hits dalam beberapa bulan belakangan. Para selebgram dan influencer biasanya memilih kain tenun dengan motif unik. Teman Traveler bisa coba berfoto dengan membawa kain semacam ini di padang savana atau air terjun. Hembusan angin akan membuat kain berkibar dan menimbulkan efek dramatis yang luar biasa.

Pose Yoga

Pose yoga
Pose yoga via Instagram.com/yogawh0res

Bingung memilih pose foto ketika liburan? Teman Traveler bisa menjajal berpose yoga sembari menghadap matahari terbenam. Gaya ini lumayan ngetren di Instagram dan dijamin foto yang kalian unggah bakal mendulang banyak likes. Tapi ingat, tetap hati-hati jika mencoba pose yang terlalu ekstrem ya.

Gradasi Warna

Foto yang sudah di-grading
Foto yang sudah di-grading via Instagram.com/kermss

Nah, teknik satu ini melibatkan aplikasi editing foto khusus. Teman Traveler bisa menambahkan gradasi warna sebelum mengunggah foto-foto pemandangan yang kalian kumpulkan saat liburan. Jangan lupa gunakan tone yang tengah trend, seperti teal atau jingga.

Topi Jerami

Pose dengan strawhat
Pose dengan strawhat via Instagram.com/itslejules

Strawt hat atau topi jerami juga bisa jadi properti apik untuk dibawa kala berlibur. Para influencer biasanya berpose macam-macam sembari mengenakan straw hat. Ada yang menghadap belakang, mengayun tangan, atau memegangi topi. Teman Traveler bisa coba gaya ini saat berlibur ke pantai atau taman bunga.

Infinity Pool

Berfoto di Infinity Pool
Berfoto di Infinity Pool via instagram.com/marikhomenko

Sangat mudah hasilkan foto keren ala selebgram di infinity pool. Teman Traveler cukup posisikan diri di pinggir kolam, menghadap ke arah pemandangan, dan voila. Gambar keren siap diunggah di sosmed dan mengundang banyak likes serta komentar. Untuk sentuhan dramatis, kalian bisa coba berpose saat matahari terbenam atau di tengah kabut.

Floaties

Berpose dengan floaties
Berpose dengan floaties via Instagram/@outdoorbuysau

Floaties atau pelampung berbentuk lucu bisa Teman Traveler coba jika ingin hasilkan foto unik saat sedang berenang. Tak perlu membeli, karena kini sudah ada beberapa jasa penyewaan floaties di media sosial maupun laman e-commerce. Bagaimana, menarik bukan?

Lampu Tumblr

Foto dengan efek bokeh tumblr
Foto dengan efek bokeh tumblr via Instagram.com/ganeshaidris

Lampu tumblr ternyata tak hanya untuk menghias kamar Teman Traveler, namun juga bisa mempercantik foto. Dengan teknik pengambilan gambar yang tepat, kalian bisa menghasilkan efek bokeh yang membuat foto terlihat dramatis. Mudah dan pastinya keren.

Itulah sederet properti dan tips yang bisa Teman Traveler praktekkan, terkait rahasia foto trendi ala selebgram. Adakah di antara kalian yang berencana mencobanya dalam waktu dekat?

Advertisement
Tags
Indonesia lifestyle tips dan inspirasi
Share