Keliling Indonesia Bersama Rahap, Traveler asal Batam dengan Pengalaman Mengejutkan

Liburan akan menyenangkan jika dimulai dengan rencana yang matang. Namun, bukan berarti bermodalkan rencana dadakan bakal mengecewakan. Buktinya, banyak traveler yang merasa puas dan bebas ketika mengikuti kata hati dengan traveling sesuai kondisi dan situasi. Seperti Rahap, traveler asal Batam yang punya segudang pengalaman mengejutkan.

1. Traveler Sejati yang Cinta Alam Indonesia

Rahap di Nusa Penida
Rahap di Nusa Penida via instagram/@rahaps_

Solehuddin, begitulah nama lengkap dari Rahap. Panggilan tersebut didapatnya karena memiliki marga Harahap. Lahir di tahun 1990, hobinya adalah menjelajah alam Indonesia. Menikmati keindahan alam dan juga mengabadikan pengalamannya. Hingga saat ini, banyak tempat yang sudah dikunjunginya. Termasuk pulau-pulau kecil dengan pesona tak ada duanya.

Traveling Ala Rahap
Traveling Ala Rahap via instagram/@rahaps_

2. Pesona Ternate dan Anambas yang Bikin Jatuh Cinta

Pantai Kastela di Ternate
Pantai Kastela di Ternate via instagram/@rahaps_

Dari banyaknya destinasi wisata Indonesia, Rahap punya tempat yang membuatnya jatuh cinta. Salah satunya Ternate yang memiliki segudang keistimewaan. Hamparan pasir Pantai Tomajiko, sunset di Pantai Kastela, hingga kebun cengkeh yang panoramanya tak kalah menakjubkan. Sementara destinasi impiannya saat ini adalah Anambas. Pulau terluar di Indonesia ini memang memiliki keindahan menjanjikan. Tak hanya Rahap, traveler lain pasti juga ingin menginjakkan kaki di sini, kan?

Pantai Tomajiko
Pantai Tomajiko via instagram/@rahaps_

3. Menyapa Warga Lokal Selama Perjalanan

Waerebo, Flores
Waerebo, Flores via instagram/@rahaps_

Traveling bukan sekedar melihat pantai, gunung atau perbukitan. Namun, juga mengenal dan memahami budaya yang masih dipertahankan. Begitulah arti perjalanan bagi traveler satu ini. Bercengkerama dengan warga lokal menjadi salah satu cara Rahap untuk mengenal destinasi yang disinggahinya. Selain pengalaman menyenangkan, ia juga mendapatkan teman baru.

Traveling ke Pulau Padar
Traveling ke Pulau Padar via instagram/@rahaps_

4. Pengalaman Buruk yang Jadi Pembelajaran

Rahap di Labuan Bajo
Rahap di Labuan Bajo via instagram/@rahaps_

Bukan hanya sesuatu menyenangkan, Rahap juga pernah mendapatkan pengalaman buruk saat traveling. Seperti saat liburan ke Laboan Bajo. Ketika berenang dan menyelam, gendang telinga Rahap sebelah kiri pecah dan mengeluarkan darah yang cukup banyak. Hal buruk tersebut terjadi karena kesalahan teknik karena tidak melakukan pemanasan. Kondisi tubuhnya juga terlalu memaksakan. Pengalaman buruk tersebut menjadi pembelajaran bagi Rahap.

Sunset di Labuan Bajo
Sunset di Labuan Bajo via instagram/@rahaps_

5. Isi Tas yang Wajib Dibawa Rahap

Rahap di pantai
Rahap di pantai via instagram/@rahaps_

Rencana boleh saja sesuai dengan situasi dan kondisi, tapi Rahap tak pernah lupa untuk membawa ‘jimat’nya. Yap, barang wajib yang harus selalu ada di dalam tas. Setidaknya, ada uang tunai secukupnya, dokumen pribadi, pakaian ganti, obat-obatan, hingga sepatu sandal yang nyaman. Barang terakhirnya adalah kamera yang siap menjadi saksi bisu perjalanan menakjubkannya.

Rahap saat liburan ke Ijen
Rahap saat liburan ke Ijen via instagram/@rahaps_

Patuhi peraturan serta kenali kondisi tubuh kita sebelum traveling adalah salah satu tips dari Rahap, traveler asal Batam agar perjalanan tak mengecewakan. Pengalaman mengejutkan pun bakal menghampiri kita. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Tags
Anambas batam Indonesia Ternate
Share