Jadwal Terbaru Perjalanan Menuju Labuan Bajo dengan Kapal Pelni

Pelni sendiri adalah Pelayaran Nasional Indonesia, sebuah perusahaan yang mengoperasikan berbagai kapal mengarungi lautan Nusantara. Ternyata ada kapal yang dikhususkan untuk membawa wisatawan menuju tempat-tempat keren mulai dari Labuan Bajo di Lombok hingga ke Raja Ampat. Kamu bisa tuh ikutan berlayar dan menikmati berbagai fasilitasnya. Nah baru-baru ini ada kabar jika jadwal perjalanan Kapal Pelni telah dirilis.

Tentu saja ada berbagai alasan kenapa jadwal perjalanan menuju beberapa destinasi wisata sengaja diubah dan diatur kembali. Hal itu dipengaruhi oleh pasar dan posisi kapal. Pihak PT Pelni dikutip dari berbagai sumber menyampaikan jika perubahan terjadi pada destinasi Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur).

Kapal Pelni [image source]
Kapal Pelni [image source]

Kamu yang belum tahu, yuk simak jadwal selengkapnya berikut ini. Untuk Labuan Bajo, kamu bisa menggunakan 3 jenis kapal yang berbeda. Pertama ada jenis KM Bainaya yang akan berangkat pada tanggal 29 Januari 2017 dari Benoa ke Labuan Bajo dengan harga tiket dewasa sekitar Rp228.000,00, anak-anak sekitar Rp176.800,00 dan bayi sekitar Rp28.000,00. Selanjutnya pada tanggal 05 Februari ada KM Leuser dari Benoa ke Labuan Bajo dengan tarif sama. Di hari yang sama ada KM Wilis dengan tujuan Benoa-Labuan Bajo dengan harga tiket tetap sama. PT Pelni hanya memutakhirkan data seminggu sebelum keberangkatan, jadi sering-sering cek webnya ya.

KM Labobar {image source]

Jadwal menuju Kepulauan Derawan bervariasi tergantung dari mana kamu berangkat. Kalau berangkat dari Surabaya atau melalui Tanjung Perak, bisa menggunakan kapal KM. Lobobar yang berangkat pada tanggal 09 Februari 2017 dan berulang setiap 1-2 minggu sekali. Tarif yang dipatok untuk perjalanan sampai ke Balikpapan terlebih dahuu adalh Rp411.000,00 untuk dewasa dan Rp314.000,00 dan Rp46.000,00 berturut-turut untuk anak dan bayi.

Inilah jadwal terbaru perjalanan menggunakan Kapal Pelni menuju Labuan Bajo dan juga Derawan meski transit dahulu ke Balikpapan. Oh ya, untuk update harga dan juga jadwal yang kadang tidak menentu, silakan buka laman web PT. Pelni ya!

Tags
Indonesia Kapal Laut Kepulauan Derawan NTT Transpotasi
Share