Ragam Wisata Kabupaten Tasikmalaya, Kota Delhi-nya Pulau Jawa

Advertisement

3. Sepinya Situ Sanghiang Akan Memberi Ketenangan

Ada beberapa tipe traveler yang tidak suka dengan keramaian untuk itu mereka bisa berkunjung ke Situ Sanghiang saat berlibur di Tasikmalaya. Danau yang terletak di dua desa yakni Cibalanarik dan Cilolohan ini memang tidak banyak dikunjungi wisatawan sehingga suasana sepi yang ada di sekitar danau akan memberi ketenangan dan juga energi.

Situ Sanghiang, via instagram
Situ Sanghiang, via instagram

Situ Sanghiang terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya yang artinya traveler hanya butuh berkendara selama kurang dari satu jam untuk sampai di lokasi. Danau ini tidak terlalu besar namun cukup mempesona lewat pemandangan alam di sekelilingnya berupa perbukitan hijau. Biar lebih maksimal menikmati keindahan Situ Sanghiang, traveler bisa melakukan kegiatan memancing atau berperahu keliling danau.

4. Mendaki Gunung Galunggung yang Agung

Kabupaten Kuningan boleh bangga karena memiliki gunung tertinggi di Jawa Barat lewat Gunung Ciremai tapi warga kabupaten Tasikmalaya juga memiliki kebanggaannya sendiri berupa gunung paling aktif di tanah Sunda, Gunung Galunggung. Gunung setinggi 2.167 cukup ramah untuk didaki siapa saja pasalnya pengelola obyek wisata ini telah membangun tangga beton untuk mengakses puncak dan melihat kawah.

Gunung Galunggung, via instagram
Gunung Galunggung, via instagram

Traveler yang berada di Tasikmalaya wajib memasukkan Gunung Galunggung dalam daftar kunjungan. Gerbang utama untuk mengakses gunung ini berada di kecamatan Sukaratu, kabupaten Tasikmalaya yang hanya berjarak 17 kilometer dari pusat kota. Selain menikmati pemandangan indah kawah di puncak gunung traveler juga bisa berendam di pemandian air hangat yang berada di kaki Gunung Galunggung.

Advertisement
Tags
Explore Tasikmalaya Jawa Barat
Share