Tempat yang Pas Buat Rafting di Jawa Timur, Saatnya Seru-seruan Bareng Teman

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia

Beberapa kota menarik yang biasanya dikunjungi wisatawan ketika liburan di Jawa Timur adalah Malang, Surabaya, Probolinggo, dan lain-lain. Destinasi wisata yang biasa dikunjungi adalah pegunungan dan pantai. Jika bosan, nggak ada salahnya untuk menambah pengalaman baru dengan Rafting. Travelingyuk akan membahas beberapa tempat yang seru untuk Rafting di Jawa Timur. Penasaran? Langsung dibaca yuk!

Sungai Pacet Kromong Mojokerto

Rafting di Sungai Pacet Mojokerto
Rafting di Sungai Pacet Mojokerto via Instagram/obechrafting

Teman Traveler yang suka dengan olahraga menantang, bisa mencoba untuk rafting di sini. Hal yang membuat seru adalah 90 persen dari destinasi wisata Pacet rafting Sungai Kromong ini terdiri dari jeram. Sepanjang jalur, terdapat beberapa turunan yang membuat para peserta berteriak karena serunya. Banyak pemandangan alam yang bisa dinikmati seperti tebing tinggi yang mengapit sungai, dan tanaman hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, pihak pengelola juga menawarkan beragam paket seperti outbond, paintball, fun games, dan lain-lain. Bagi yang ingin mengikuti Rafting di Jawa Timur satu ini, diharapkan untuk reservasi di hari sebelumnya dan setiap orang mengeluarkan biaya sebesar Rp199 ribu.

Songa Rafting & Adventure Probolinggo

Songa Rafting di Probolinggo
Songa Rafting di Probolinggo via Instagram/rahman_songarafting

Rafting di jawa timur juga ada di kota Probolinggo. Berada di Sungai Pekalengan, Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan cantik berupa tebing-tebing, air terjun, dan perkebunan yang rimbun. Karena pemandangannya yang indah, banyak dari peserta yang mengabadikan momen dengan berfoto-foto. Peserta harus melewati sungai sepanjang 12 km dengan menempuh waktu selama kurang lebih 3 jam. Sungai ini pun disebut-sebut sebagai sungai yang menantang karena arusnya yang deras dan kuat. Biaya yang dikeluarkan untuk satu orangnya sekitar Rp279 ribu.

Kaliwatu Rafting Batu

Rafting di Kaliwatu
Rafting di Kaliwatu via Instagram/obech.rafting

Salah satu kota di Jawa Timur yang menyediakan tempat Rafting adalah Batu. Berada di Jl. Pandanrejo Bumiaji No. 19, untuk sampai ke sungai ini dibutuhkan waktu selama 2 jam dari alun-alun kota.Teman Traveler tak perlu khawatir karena bagi pemula akan didampingi oleh staf ahli.

Sebelum melakukan arung jeram, para peserta diberikan pengetahuan dasar mengenai Rafting terlebih dahulu. Tidak terlalu menguras kantong, karena pihak pengelola hanya menarik biaya sebesar Rp180 ribu per orangnya.

Rafting Sungai Konto Kediri

Rafting di Sungai Konto Kediri
Rafting di Sungai Konto Kediri via Instagram/andrewvansyarief

Terakhir yang tak kalah seru adalah Sungai Konto di Kediri. Terletak di perbatasan kota Kediri dan Malang, sungai ini dikenal memiliki arus yang deras. Teman Traveler akan menyusuri sungai sepanjang 11 km dalam kurun waktu 2 jam. Selain keseruan Rafting, para peserta juga dimanjakan dengan pemandangan pohon yang lebat. Selain Rafting, pihak pengelola juga menyediakan ragam pilihan yang patut untuk dicoba seperti flying fox, Paint Ball, Airsoft Gun, dan lain-lain. Untuk menikmati Raafting di Sungai Konto, satu orangnya dikenakan biaya sebesar Rp199 ribu.

Itulah sekian tempat yang bisa Teman Traveler coba jika ingin melakukan Rafting di Jawa Timur. Tertarik untuk mencobanya?