Quba Pop Up, Restoran Unik yang Hanya Ada Sekali Dalam Setahun

Pasar Ramadan menjadi satu hal yang paling dinanti-nanti dan ramai dikunjungi ketika bulan puasa. Bukan berarti Teman Traveler hanya berburu kuliner di sana. Cobalah untuk mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Seperti Quba Pop Up yang hadir satu kali dalam setahun ini.

Restoran bergaya Timur Tengah ini menghadirkan hidangan yang bakal bikin perut Teman Traveler makin keroncongan nih. Intip yuk!

Hanya Ada di Bulan Ramadan

Quba Pop Up, via Instagram/biteandbrew

Quba Pop Up merupakan sebuah pusat kuliner persembahan dari The Tribrata yang hanya hadir sekali dalam setahun tepatnya di bulan Ramadan. Dinamakan Quba karena gedung The Tribrata terdapat empat kubah tinggi di empat titik dan menawarkan pemandangan cantik hingga adanya teras ballroom. Menu yang disajikan pun berbeda setiap harinya, sehingga bervariasi dan pengunjung tidak merasa bosan.

Nuansa Timur Tengah yang Kental

Bernuansa Timur Tengah, via Instagram/thetribrata

Berbeda dari restoran kebanyakan, Quba Pop Up menawarkan suasana ala Maroko-Arabia yang kental. Mulai dari dekorasi lampu, karpet, taplak meja, hingga pelayannya bernuansa serba Timur Tengah. Menariknya lagi, di sini juga tersedia spot foto menarik yang memberi kesan seakan pengunjung sedang berada di luar negeri.

Menu yang Bikin Ngiler

Menu di Quba Pop Up, via Instagram/meyhng

Restoran ini menawarkan menu tradisional Indonesia Heritage terbaik dan lezat. Pengunjung yang datang dapat menikmati makanan sepuasnya. Mereka dibuat terhibur dengan adanya puluhan stall makanan dengan beragam sajian menarik.

Sajian Ramadan penuh dengan cita rasa sepeperti kolak, lontong sayur, nasi keraton, sate padang, mie kocok, es cendol durian, ikan bakar colo-colo, batagor, hingga otak-otak, akan menemani Teman Traveler selama berada di sini. Salah satu menu wajib yang nggak boleh kelewat jika berada di sini ialah sajian kopi tradisional dari Kopi Brengos karena bentuknya menyerupai kumis dari foam yang diminum.

Lokasi dan Harga

Spot foto menarik, via Instagram/aniekika

Harga yang ditawarkan berbeda. Pekan pertama yang berlangsung dari tanggal 6-12 Mei seharga Rp250 ribuan per paket. Pekan kedua dan ketiga yaitu tanggal 13-26 Mei dibanderol mulai Rp290 ribuan. Sedangkan untuk pekan keempat tanggal 27-3 Juni 2019 harganya sebesar Rp250 ribuan per paket.

Quba Pop Up buka selama bulan puasa mulai jam 17.00 hingga pukul 22.00 WIB dan pemesanan tempat dapat dilakukan sepanjang hari. Letaknya berada di kawasan elit Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Wah, jangan sampai melewatkan untuk nggak mampir ke Quba Pop Up nih! Kira-kira Teman Traveler buka puasa bareng siapa?

Tags
DKI Jakarta Indonesia kuliner Kuliner Ramadan
Share