Pura Ulun Danu Bratan, Sisi Indah dan Sejuknya Pulau Dewata yang Fenomenal

Advertisement
Advertisement
758_iwS.JPG
Pura Ulun Danu Bratan di Atas Danau Bratan (c) Hendriana/Travelingyuk

Pura Ulun Danu Bratan bukan satu-satunya Pura yang ada di Pulau Bali. Masih banyak lagi Pura yang lainnya, dan mostly tidak ada yang tidak indah. Salah satunya adalah Pura Danu Bratan yang terletak di kawasan wisata Bedugul, kabupaten Tabanan Bali.

Jarak tempuh dari kota Denpasar kurang lebih sekitar 60 km. Teman Traveler bisa mengendarai motor, butuh waktu sekitar 1,5 – 2 jam untuk sampai di Pura ini. Medan yang dilalui pun berkelok-kelok. Bagaimana keindahannya? Simak ulasan berikut ini

Wilayah yang Cukup Luas

726_pBg.JPG
Kelelawarnya Sedang Tidur (c) Hendriana/Travelingyuk

Ketika berkunjung setelah hujan, Teman Traveler akan melihat kabut tipis yang sedikit menutupi Begudul. Pura Ulun Danu Bratan ramai dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Kawasan pura ini sangat luas, terdapat taman bermain untuk anak-anak dan juga jika Teman Traveler ingin berfoto dengan kelelawar juga tersedia. Berani?

Arsitektur Khas Bali di Lingkungan Pura

731_cIP.JPG
Restoran (c) Hendriana/Travelingyuk

Siapa yang tak kagum dengan keindahan Pulau Bali? Bahkan hampir di setiap sudut Kota Bali rasanya ingin Teman Traveler abadikan lewat foto, video atau hanya cukup dinikmati saja. Bangunan-bangunan yang ada di setiap kawasan wisatanya pun tak luput dari perhatian wisatawan.

Contohnya salah satu restoran ini. Memiliki arsitektur bangunan yang bagus dan mirip dengan Joglo yang ada di Jawa tetapi dengan sentuhan ukiran khas Bali. Selain itu, terdapat hiasan dari janur yang membuat Joglo itu makin indah.

Hamparan Danau yang Indah

740_5Xr.JPG
Pemandangan yang Indah (c) Hendriana/Travelingyuk

Tak puas berkeliling sampai disitu saja, Teman Traveler bisa mendekat ke Danau. Kembali lagi, hanya decak kagum kepada Tuhan yang telah menciptakan alam Indonesia begitu indah dan menawan. Perbukitan Bedugul yang saat itu diselimuti kabut bersebelahan dengan Danau Bratan sungguh pemandangan yang menyejukkan mata.

Hawa yang Dingin dan Kerap Hujan

747_xuU.JPG
Pura Ulun Danu Bratan dari Sudut yang berbeda (c) Hendriana/Travelingyuk

Ketika berkunjung ke sini, even tidak musim hujan, jangan lupa untuk membawa jaket dan payung karena hawa Begudul yang dingin serta kerap diselimuti hujan membuat keputusan ini adalah hal yang paling tepat. Bagi Teman Traveler yang mengendarai motor saat ke sini, jangan lupa untuk membawa jas hujan ya.

Tiket Masuk

733_J1g.JPG
View of Danau Beratan (c) Hendriana/Travelingyuk

Cukup dengan membeli tiket masuk sebesar Rp20.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati pemandangan yang indah, menghirup udara yang segar, bersih dan juga melihat langsung Pura Ulun Danu Bratan ikon Pulau Bali. Yakin tidak mau mampir?

Advertisement
Tags
Destinasi Pura Bali Pura di Atas Danau di Bali pura ulun danu bratan wisata di bali Wisata Pura di Bali
Share