Puncak Patran Batang, Panorama di Atas Awan Berpadu Wisata Kekinian

Advertisement

Barisan hutan pinus yang berjajar rapi menjadi salah satu destinasi wisata hits tahun 2017-2018 ini. Dipadukan dengan berbagai wisata kekinian, akan menjadi spot wisata yang banyak menjadi jujukan. Hal inilah yang ditawarkan di Puncak Patran Batang. Ini merupakan destinasi yang memadukan antara wisata alam yang asri dengan spot kekinian yang jadi buruan millennias.

Ingin mengetahui pesona lebih lanjut mengenai Puncak Patran ini? Yuk mari ikuti ulasan menariknya seprti berikut ini. Siapa tahu saja bisa menjadi referensi jika kamu ingin jalan-jalan ke Puncak Patran.

Lokasi Puncak Patran

Puncak Patran, Via Instagram ibenkmbolank
Puncak Patran, Via Instagram ibenkmbolank

Puncak Patran merupakan sebuah destinasi wisata kekinian di atas ketinggian 1500 mdpl. Lokasinya terdapat di Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Lebih jelasnya, tempatnya berada di Perbukitan Gunung Perahu. Sehingga tidak salah jika menjuluki Puncak Patran ini sebagai negeri di atas awan. Pasalnya, saat kamu di sana akan terlihat kabut yang menimbulkan kesan seperti di atas awan, sangat mempesona sekali.

Bertabur Wisata Kekinian

Sarang burung, Via Instagram puncakpatran
Sarang burung, Via Instagram puncakpatran

Selain alam yang begitu istimewa, Puncak Patran ini juga menyuguhkan destinasi yang banyak dicari muda mudi masa kini. Banyak spot selfie yang bisa didatangi untuk mendapatkan gambar yang bagus. Ada gardu pandang, anjungan kapal, sepeda gantung, hammock, sarang gorila, kebun stroberi, rumah hobbit, rumah pohon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Spot Kekinian, Via Instagram puncakpatran
Spot Kekinian, Via Instagram puncakpatran

Salah satu spot yang banyak difavoritkan pengunjung yang datang adalah anjungan kapal. Karena ada waktu dimana terdapat latar belakang awan cantik. Jadi, akan terlihat kamu mengarungi kapal di ‘lautan’ awan, cantik sekali dan Instagenic.

Penangkaran Rusa

Hutan pinus, Via Instagram sitihartinaa96
Hutan pinus, Via Instagram sitihartinaa96

Buat kamu yang membawa buah hati, ada wisata edukasi yang bisa dilakukan. Yakni, berkunjung ke penangkaran rusa. Kamu bisa memperkenalkan rusa kepada buah hati secara langsung. Satu hal lagi, ada kebun stroberi yang bisa didatangi. Bisa petik langsung dari pohonnya dan menikmati stroberi segar. Semoga saja kamu beruntung datang ke sana saat sedang berbuah ya.

Jelajah Curug Kali Elang

Curug Kali Elang, Via Instagram puncakpatran
Curug Kali Elang, Via Instagram puncakpatran

Tak berhenti di situ saja, Puncak Patran juga menawarkan air terjun cantik yang bisa dijelajahi, namanya adalah Curug Kali Elang. Sejatinya, curug ini sudah terlebih dahulu ada dibandingkan dengan Puncak Patran. Tapi kepopuleran dari Puncak Patran ini turut mengangkat nama Curug Kali Elang, untung sama untung lah ya.

Destinasi wisata di Batang yang sangat lengkap bukan? Ada wisata hutan pinus, wisata kekinian, wisata edukasi dan juga air terjun. Sangat disayangkan sekali jika kamu traveling ke Batang dan tak berkunjung ke sini. Jadi, kapan berangkat?

Advertisement
Tags
alam indonesia Batang Jawa Tengah puncak patran
Share