Puncak Moko, Panorama Sunset dan kilauan Lampu Kota Bandung yang Eksotis

Advertisement

Saat kamu bertanya pada mda mudi kota Bandung yang paling romantis dimalam hari ? mungkin sebagian besar mereka akan menjawab Bukit Moko. Keindahan Bukit Moko tidak hanya pada pemandangan malam hari, tetapi ketika pagi atau siang hari kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang sangat mempesona. Pemandangan alam perbukitan yang masih asri akan membuat kamu takjub akan keidahannya. Kamu bisa melakukan berbagai hal yang menarik di bukit ini.

Puncak Bukit Moko dengan kilauan lampu kota Bandung yang eksotis. Foto via pegipegi.com

Lokasi wisata ini memang sangat dekat dengan pusat kota Bandung dan memiliki pesona tersendiri. Dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan pemandangan lampu kota ketika malam hari, jadi tidak heran bila tempat ini bisa dijadikan tempat liburan romantis bareng pasangan. Apalagi waktu waktu ini mendekati malam tahun baru. Bukit Moko Bandung merupakan tempat Tahun Baruan serta Tempat Lebaran terfavorit di Bandung. Jadi jangan kaget kalau destinasi wisata ini penuh sesak dengan pengunjung kalau kamu berkunjung di kedua hari libur besar tersebut ya.

Camp di bukit moko yang sangat romantis. Foto via daihatsu.com

Dengan ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan air laut, Bukit Moko Bandung berada di daerah Cimenyan Bandung yang senantiasa berhawa sejuk. Jadi jangan kaget ya kalau selalu diselimuti kabut tebal terutama kalau kamu berkunjung di pagi, menjelang sore atau malam hari. Mengunjungi Bukit Moko akan sangat pas bila dilakukan pada malam hari, pada saat itulah kamu bisa melihat suasana Bandung di malam hari yang sangat mengagumkan. Bentuk geografis Bandung yang terlihat seperti mangkuk dari atas akan sangat terlihat elok dengan kilauan lampu-lampu beragam warna dan bentuk dari gedung dan lampu kota.

Berawal sebagai kawasan Hutan Pinus untuk proses sadapan di Bandung, Bukit Moko resmi dibuka untuk umum menjadi kawasan wisata Puncak Bukit Bintang di tanggal 23 September 2014. Pihak pengelolanya sendiri adalah Perum Perhutani Divisi Regional Provinsi Jawa Barat dan Banten. Dan saat ini menjadi salah satu destinasi di Kota Bandung untuk menikmati sunset atau matahari terbenam hingga malam hari.

Sunset di Puncak Bukit Moko yang indah. Foto via blog.birdhotels.co.id

Selain kamu bisa menikmati indahnya admosfer kota bandung dengan kilauan cahaya jingga saat sore hari, dan saat cuaca cerah, kamu bakal menikmati milyaran bintang langit yang kian menambah suasana semakin romantis. Memang kerap kali dijadikan tempat para muda mudi bersantai bersama pasangan, namun tetaplah menjaga protokol kesehatan dan jangan sesekali untuk membuang sampah sembarangan.

Jangan khawatir, bukit Moko juga menyediakan tempat untuk berkemah dipuncak. Untuk tiket masuknya cukup dengan Rp. 8.000 kamu sudah bisa menikmati kota Bandung dari atas bukit. Dan pastinya bukit moko terbuka untuk siapa saja setiap hari selama 24 jam. Menarik buka ? jangan lupa untuk bersantai di Bukit Moko, Bandung.

Advertisement
Tags
alam bandung Bandung Pesona alam indonesia pesona alam nusantara wisata alam bandung wisata alam Indonesia
Share