Puncak Lawang, Penuh Spot Instagenic nan Magis

Puncak Lawang mungkin belum seterkenal Jam Gadang ataupun Lembah Harau. Namun wisata di Sumatra Barat ini sajikan panorama indah Danau Maninjau dari ketinggian. Teman Traveler bisa menyambangi tempat ini di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam. Butuh perjalanan sekitar 45 menit dari Bukittinggi, atau dua jam dari Padang, jika ingin menuju sini.   

Berada di ketinggian 1.210 mdpl, tak heran jika suhu di Puncak Lawang cukup dingin. Dari sini Teman Traveler bisa dengan jelas melihat keindahan Danau Maninjau, yang luasnya mencapai 100 km². Kalian juga bakal dimanja panorama langit biru, awan cantik, perbukitan indah.

Tempat wisata ini juga miliki sejumlah spot Instagenic yang pas untuk berfoto-foto ria. Mana saja? Yuk, simak rekomendasi titik Instagramable di Puncak Lawang berikut ini.

Anjungan Kapal

puncak lawang
Spot foto berbentuk perahu via Instagram.com/ryan.pramayoga

Salah satu spot cantik di sini berbentuk mirip kapal atau perahu. Seluruh bagiannya dibuat dari bambu dan tampak nangkring dengan gagah di kawasan perbukitan sekitar Puncak Lawang. Pemandangan dari sini cukup menakjubkan karena langsung menghadap Danau Maninjau.  

37149714_526306601143219_2822210653580689408_n_o95.jpg
Berfoto jelang mentari terbenam via Instagram.com/twin.chan

Sejak dibangun, spot foto ini jadi salah satu favorit para wisatawan. Teman Traveler jangan sampai lupa mampir ke sini jika sedang berada di Sumatra Barat. Pemandangannya benar-benar epik, terutama jika kalian datang menjelang mentari terbit atau terbenam.

Sarang Burung Raksasa

puncak lawang
Sarang burung raksasa via Instagram.com/kiswanto.harry

Spot ini juga jangan dilewatkan karena tidak kalah cantik. Dibuat menyerupai sarang burung raksasa, Teman Traveler bisa duduk cantik di dalamnya sambil peragakan beberapa pose. Hasilnya dijamin bakal menarik deh.

Soal keamanan, Teman Traveler tidak perlu takut. Pengelola sudah mempersiapkan spot ini sedemikian rupa hingga aman dinaiki para pengunjung. Panorama di sini juga sangat bagus karena terdapat perairan Danau Maninjau sebagai latar.

Sunset Romantis

42745421_1610798579227280_1236731559390740480_n_Kh5.jpg
Suasana sunset via Instagram.com/ariefrahman.98

Buat Teman Traveler yang berkunjung bersama pasangan, spot ini sangat cocok untuk kalian. Begitu senja datang, kalian bisa berfoto berdua dengan latar belakang langit merona jingga di sekitar Danau Maninjau. Jangan lupa siapkan pose menarik dan romantis ya, agar media sosial kalian terlihat makin semarak.

Pinus dan Kabut

43188588_371515726922736_9133960296744878080_n_UMV.jpg
Hutan pinus diselimuti kabut via Instagram.com/ariefrahman.98

Kawasan sekitar Puncak Lawang ditumbuhi deretan pohon pinus menjulang tinggi. Semuanya berjajar rapi dan hadirkan pesona tersendiri. Suasana di sekitar sini bisa terasa sangat magis, apalagi jika Teman Traveler datang saat semuanya sedang diselimuti kabut.  

puncak lawang
Semuanya diselimuti kabut via Instagram.com/twin.chan

Teman Traveler bisa menjelajahi hutan atau sekedar bersantai bersama keluarga sembari menikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa untuk berfoto untuk mengabadikan semua momen indah yang ada. Pesona yang ditawarkan tempat ini memang luar biasa, maka tak heran jika banyak yang memilihnya sebagai lokasi foto pre-wedding.

Itulah sedikit ulasan mengenai deretan spot foto Instagenic di Puncak Lawang. Bagaimana, semuanya pancarkan aura magis yang Instagramable banget bukan? Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Sumatra Barat, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Indonesia kontributor puncak lawang Sumatra Barat Travelingyuk Wisata wisata sumatra barat
Share