Padang Rumput Desa Nausus, Bikin Hati Adem

Desa Nausus berada di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya. Salah satu lokasi yang pantang dilewatkan adalah Padang Rumput Desa Nausus.

Lokasi Desa Nausus sendiri cukup jauh, berjarak sekitar 45 kilometer dari SoE, ibu kota Timor Tengah Selatan. Awal perjalanan, jalur yang dilewati masih cukup mulus. Namun begitu mendekati tujuan utama, medannya bakal mulai sedikit mendatang. Teman Traveler harus ekstra hati jika ingin mampir ke Padang Rumput Desa Nausus.

Pemandangan yang Menghipnotis

padang rumput desa nausus
Hamparan rumput hijau via Facebook Promosi Wisata TTS

Beres melewati jalan yang lumayan menantang. Teman Traveler akan disuguhi pemandangan indah desa yang begitu menghipnotis. Tak hanya padang rumput, di sini kalian bisa melihat sebuah danau indah dan besar. Di tengahnya terdapat sebuah lopo alias bangunan semacam rumah adat yang bisa kalian kunjungi. Benar-benar unik.

Padang Rumput yang Bikin Hati Adem

67676138_2686356098257467_101512969380167680_o_5WQ.jpg
Padang rumput menghipnotis via Facebook Promosi Wisata TTS

Selain danau, hamparan padang rumput luas di Desa Nausus juga sangat menarik perhatian lho. Coraknya benar-benar tampak menyegarkan dan memanjakan mata siapapun yang melihat.

Lokasi wisata di Timor Tengah Selatan ini juga sangat cocok buat kalian yang ingin berkemah sambil nikmati udara asri nan segar ini. Di sekitarnya terdapat deretan pohon rimbun yang semakin menambah indah pemandangan.

Berjumpa Kawanan Sapi

padang rumput desa nausus
Bertemu dengan kawanan sapi via Facebook Promosi Wisata TTS

Teman Traveler juga bakal bertemu kawanan sapi milik warga yang dilepas begitu saja untuk mencari makan sendiri. Jika ingin, kalian juga bisa ikut menggembalakan sapi-sapi tersebut. Tenang saja, mereka tidak jahat kok, asalkan kalian juga tidak punya niat ingin mencelakakan atau berbuat negatif.

Spot Instagenic

68736961_2686356578257419_363110987768791040_o_8lL.jpg
Berpose dengan latar belakang kawasan perbukitan via Facebook Promosi Wisata TTS

Desa Nausus juga memiliki sebuah batu besar yang bisa Teman Traveler jadikan spot foto Instagenic. Dari sini kalian bakal melihat panorama indah dan luas dengan lebih leluasa. Di kejauhan nampak deretan gunung kecil serta lembah. Namun harap hati-hati ya karena medan di sekitar sini cukup licin dan curam.

padang rumput desa nausus
Spot Instagenic via Facebook Wisata TTS

Itulah sedikit gambaran mengenai pesona keindahan padang rumput Desa Nausus. Jangan lupa mampir jika Teman Traveler sedang mengunjungi Kota SoE atau liburan di Nusa Tenggara Timur. Panorama yang disuguhkan benar-benar indah dan bikin hati serasa adem. Oh ya, jangan lupa buang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan sekitar ya.

Tags
Indonesia kontributor Nusa Tenggara Timur Padang Rumput Desa Nausus Travelingyuk Wisata wisata nusa tenggara timur
Share