Menyentuh ‘Bintang’ di Puncak Kejora Blitar

Blitar lagi-lagi memanjakan warganya dengan wisata baru yang bisa dinikmati bersama dengan teman atau keluarga. Setelah ada kampung dengan lukisan 3D yang lucu untuk selfie dan juga Rumah Hobbit yang tak mau kalah dengan kota lainnya, kini Blitar hadir dengan wisata alamnya yang asri. Di mana, sih?

1. Siapa bilang bintang mustahil untuk diraih? Di Blitar kamu bisa menggapainya, bahkan berfoto dengan bintang di Puncak Kejora. Wisata alam ini baru dibuka di awal tahun 2017 ini, tepatnya bulan Februari.

Wisata Blitar, Puncak Kejora
Wisata Blitar, Puncak Kejora [image source]

2. Puncak Kejora ini adalah hasil kerjasama Dinas Perhutani dengan Pemerintah Daerah. Rupanya ini adalah kolaborasi yang sangat positif. Jadi bertambah lagi ya alasan untuk berkunjung ke kota Blitar. 

Gerbang di Puncak Kejora Blitar
Gerbang di Puncak Kejora Blitar [image source]

3. Lokasi Puncak Kejora adalah di dataran tinggi. Bisa dibayangkan ya pemandangan sekitarnya yang hijau dan asri, sangat menyejukkan mata. Cocok nih untuk menjernihkan pikiran di hari Minggu setelah 6 hari penuh di kantor. Setuju, kan?

Jalanan sejuk di Puncak Kejora Blitar
Jalanan sejuk di Puncak Kejora Blitar [image source]

4. Serunya lagi, Puncak Kejora ini terletak di Kebun Teh Sirah Kencong. Bisa nih sekalian turun ke kebun dan berbincang langsung dengan petani teh tentang tanaman yang akhirnya menjadi minuman sore favorit.

Kebun teh di Puncak Kejora
Kebun teh di Puncak Kejora [image source]

5. Seperti wisata pegunungan pada umumnya, di sini pun kamu bisa selfie di dek yang disediakan. Nikmati juga pemandangan hijau yang ada di bawahmu, sungguh menyegarkan.

Selfie dek di Puncak Kejora
Selfie dek di Puncak Kejora [image source]

6. Dari Puncak Kejora ini kamu juga bisa menikmati gagahnya Gunung Kelud. Seperti langsung berhadapan, sangat luar biasa. Jalanan menuju wisata yang satu ini terus dikembangkan. Untuk kendaraan roda empat sudah bisa meski belum mulus. 

Dek selfie Puncak Kejora Blitar
Dek selfie Puncak Kejora Blitar [image source]

7. Jangan lupa untuk mengabadikan diri dengan ikon bintang yang ada di Puncak Kejora. Tiket masuknya hanya Rp2.000 saja, sangat terjangkau untuk keindahan alam yang menawan ini, bukan? Nah, tugas kitalah untuk terus menjaga kebersihan dan kelestarian dari lokasi ini. Setuju, kan?

Puncak Kejora Blitar
Puncak Kejora Blitar [image source]

8. Jangan salah, Blitar punya sederetan wisata keren dan kekinian yang siap menggodamu untuk dikunjungi satu persatu. Meski begitu, yang melegenda tetap tak boleh ketinggalan. Seperti Telaga Rambut Monte yang indahnya sangat magis ini. Telaga ini berlokasi di Krisik, Blitar.

Wisata Telaga Rambut Monte
Wisata Telaga Rambut Monte [image source]

9. Wisata lainnya yang wajib dikunjungi adalah Hutan Pinus Gogoniti yang berada di daerah Kemirigede, Kesamben, Blitar. Hutan ini disulap menjadi wisata alam yang indah dengan berbagai pernak-pernik untuk selfie di dalamnya. Rugi banget kalau tak ke sini!

Hutan Pinus Gogoniti
Hutan Pinus Gogoniti [image source]

10. Yang pasti, wajib hukumnya untuk mencicipi kuliner yang ada di daerah setempat. Seperti Madiun, Blitar juga terkenal dengan hidangan pecel. Coba Pecel Bu Trimo yang ada di Jalan Candi Pawon. Peyek terinya sangat ‘kriuk’ istimewa.

Pecel Blitar
Pecel Blitar [image source]

Puncak Kejora Blitar

Lokasi: Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Blitar

Nah, kalau banyak yang keren begini jadi tergoda untuk menyiapkan liburan khusus ke Blitar. Coba ajak sahabat untuk berpetualang di kota Jawa Timur ini. Setuju, kan?

Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur puncak kejora
Share