Puncak Joglo Wonogiri, Tawarkan Sensasi Paralayang dengan Panorama Surgawi

Menikmati pemandangan saat berwisata menjadi suatu hal yang sangat biasa ya. Nah, sesekali boleh lah ya mencoba berwisata yang sedikit menantang adrenalin, misalnya saja menjajal olahraga ekstream seperti halnya paralayang. Di Wonogiri ada lokasi yang bisa kamu tuju jika ingin berwisata paralayang sembari menikmati berbagai panorama yang begitu cantik. Namanya adalah adalah Puncak Joglo atau ada pula yang menyebutnya sebagai Bukit Joglo.

Lokasi Puncak Joglo

Panorama dari Puncak Joglo, Via Instagram wahyu_setyoko
Panorama dari Puncak Joglo, Via Instagram wahyu_setyoko

Puncak Joglo merupakan destinasi wisata di Wonogiri yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Lokasinya berada di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Jawa Tengah. Dari kota Solo, Jawa Tengah, lokasinya bisa ditempuh kurang lebih 41 kilometer. Buat kamu yang sedang berada di Ngawi ataupun juga Solo, bisa banget untuk melipir ke lokasi ini.

Daya Tarik yang Ditawarkan

Keindahan yang istimewa, Via Instagram dinisaogawa
Keindahan yang istimewa, Via Instagram dinisaogawa

Puncak Joglo menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup digemari saat lebaran tahun 2018 ini. Bagaimana tidak, dilansir dari Solopos.com, Marino yang merupakan Petugas Bagian Publikasi Badan Usaha Milik Desa Sendang menyebutkan jika jumlah wisatawan meningkat drastis di hari pertama lebaran pada tanggal 15 Juni 2018 yakni sebanyak 364 orang.

Paralayang yang menantang, Via Instagram sarwonoadi7376
Paralayang yang menantang, Via Instagram sarwonoadi7376

Daya tarik utama yang diatwarkan di Puncak Joglo adalah terbang dengan paralayang yang menantang dengan panorama Waduk Gajah Mungkur dari udara. Tak perlu khawatir, saat terbang kamu bakalan ditemani oleh instruktur paralayang yang sudah berpengalaman dan mendapatkan sertifikat. Nah, untuk durasinya sendiri kamu bisa terbang dan menikmati panorama alam dari ketinggian selama 10 sampai 30 menit.

Fasilitas di Puncak Joglo

Fasilitas di Puncak Joglo, Via Instagram wonogirikita
Fasilitas di Puncak Joglo, Via Instagram wonogirikita

Sementara itu untuk fasilitasnya sendiri sudah ada gazebo, tempat parkir yang memadai, warung, toilet dan beberaa hal lainnya. Loaksinya sendiri juga sangat asri, banyak pepohonan di sekitarnya. Dan jika kamu datang di waktu yang tepat, bisa merasakan sensasi seperti di negeri di atas awan dengan kabut putih tebal yang mengelilinginya, cantik sekali.

Tiket Masuk ke Puncak Joglo

Puncak Joglo, Via Instagram eka_yulis
Puncak Joglo, Via Instagram eka_yulis

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan yang terdapat di Puncak Joglo, kamu akan ditarik biaya sebesar Rp7.500 per Juni 2018. Sementara itu untuk tarif paralayang sendiri adalah Rp400.000 dan itu sudah termasuk dengan biaya dokumentasi kamera. Harga segitu sudah termasuk pilot paralayang yang sudah berpengalaman ya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berjelajah di Puncak Joglo? Bisa mendapatkan pengalaman bermain paralayang dengan panorama yang memukau. Jangan lupa juga mencicipi berbagai kuliner khas Wonogiri yang lezat dan banyak macamnya ya. Selamat jalan-jalan yang menyenangkan.

Tags
alam indonesia Explore Wonogiri Jawa Tengah puncak joglo
Share