Puncak Camintoran, Destinasi Wisata Kekinian yang Berada di Solok Selatan

Kabupaten Solok Selatan atau Solsel merupakan pemekaran dari Solok yang berada di Sumatera Barat. Seperti daerah lainnya di Indonesia, daerah ini juga memiliki banyak destinasi wisata hits. Setelah sebelumnya ada kawasan Saribu Rumah Gadang yang wara wiri di media sosial, ada lainya yang bernama Puncak Camintoran.

Memiliki Suasana yang Sejuk dan Asri

Puncak Camintoran, via Instagram/lestarianyah
Puncak Camintoran, via Instagram/lestarianyah

Puncak Camintoran berada di ketinggian 1.240 mdpl. Karena lokasinya inilah, tempatnya jadi sejuk. Ditambah lagi tujuan utama dibangunnya tempat ini sebagai lokasi perkemahan dan juga obyek wisata. Luasanya mencapai 16 hektar.

Sejak dibangunnya, tempat ini terus mengalami perkembangan. Jadi semakin cantik dengan banyak hal baru. Bahkan, untuk mempercantik tempat ini, pemerintah setempat akan mengucurkan dana yang besar dan tak tanggung-tanggung.

Tawarkan Destinasi Wisata Kekinian

Jadi bumi perkemahan, via Instagram/ariefmarzo_25
Jadi bumi perkemahan, via Instagram/ariefmarzo_25

Sebagai bumi perkemahan, tempat wisata di Solok Selatan ini memiliki fasilitas yang sangat memadai. Sudah ada toilet, tempat istirahat, gazebo dan sarana memudahkan lainnya. Ditambah lagi ada banyak spot foto yang bisa dibidik di tempat ini. Mulai dari ayunan, hamparan bunga yang cantik sampai dengan gardu pandang. Tak salah banyak orang datang ke tempat ini.

Terdapat Peninggalan Sejarah yang Pantas Dilestarikan

Hamparan bunga yang cantik, via Instagram/respasyafryonni
Hamparan bunga yang cantik, via Instagram/respasyafryonni

Tak hanya wisata kekinian saja, Puncak Camintoran juga terdapat bak penampungan yang diyakini sebagai peninggalan Belanda. Tidak hanya itu saja, ada sebatang pohon teh yang tingginya mencapai 5 meter. Konon, pohon ini ditanam sejak zaman Belanda. Karena hanya satu saja pohon tehnya, Wakil Bupati Solsel Abdul Rahman menyebutkan dengan Pohon Jomblo Seratus Tahun.

Lokasi Puncak Camitoran

Lokasi yang begitu asri, via Instagram/winapartiwi
Lokasi yang begitu asri, via Instagram/winapartiwi

Alamat Puncak Camitoran ini berada di Golden Arm, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Sumatra Barat. Suhu dingin di tempat ini mencapai 12 derajat, maka dari itulah jika berkunjung ke sini jangan lupa untuk mengenakan baju hangat.

Jika sedang mencari alternatif wisata saat bepergian ke Solo Selatan, tempat yang Instagenic, sejuk, dilengkapi dengan hamparan bunga ini cocok untuk dikunjungi. Bagaimana, apakah tertarik untuk datang?

Tags
Indonesia Puncak Camintoran Solok Selatan Sumatera Barat
Share