Cicipi Keseruan Camp di Puncak Bukit Pematang Sunrise Lampung

Advertisement

Keseruan semakin terasa saat tiba waktunya libur ataupun weekend. Liburan dengan menikmati pemandangan alam memang hal yang menyenangkan terutama untuk memanjakan mata. Namun terlebih dari itu mampu menenagkan jiwa dan pikiran. Berbanggalah para penduduk dinegeri ini yang selalu disuguhkan dengan pesona alamnya yang luar biasa menakjubkan. Sauang sekali jika tidak di eksplore ataupun dinikmati.

Di Lampung terdapat wisata yang baru populer dikalangan pendakian. Bukit ini bernama Pematang Sunrise. Pematang Sunrise tepatnya berada di Dusun Kayutabu, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan yang berjarak 91 kilometer dari kota Bandar Lampung atau 2 jam perjalanan dan 7 kilometer dari Pelabuhan Bakauheni. Cocok untuk kamu yang datang dari wilayah Pulau Jawa.

Untuk menuju akses memang sudah mulai lancar, namun belum dibukanya untuk kendaraan roda empat karena pelebaran jalan menuju lokasi masih tahap penggarapan. Jangan berharap menggunakan angkutan umum ya. Kamu bisa menyewa kendaraan bermotor terlebih dahulu. Untuk roda dua bisa memarkirkan kendaraannya dekat dengan pintu masuk Bukit.

Sunrise terindah dari ujung selatan pulau Sumatera. Foto via twitter.com

Menuju puncak memang tidak begitu melelahkan atau pun bakal mendaki dengan waktu yang singkat. Saat ini bukit Pematang Sunrise sudah diperbaiki oleh para masyarakat setempat guna mempercantik lokasi ini untuk menarik perhatian para wisatawan agar tampak indah dan pastinya masih dapat eksis hingga sekarang. Karena tempatnya yang terletak di atas bukit jadi kamu bisa melihat pemandangan di bawah seperti persawahan yang hijau, Selat Sunda, pulau-pulau kecil yang berada di tengah Selat Sunda, dan dapat melihat arus penyeberangan kapal rute Bakauheni-Merak.

Lebih indah siluet saat menyendiri di panggung yang tersedia. Foto via liburanlampung.blogspot.com

Nah, untuk kamu yang berburu sunrise atapun sunset, bukit Pematang Sunset menyuguhkan pesona dengan adanya lautan selat Sunda yang sangat epik. Apalagi menyaksikan perlahan demi perlahan matahari yang muncul dari ufuk timur. Pancaran sinarnya tapt menjalar di perairan selat Sunda membuat laut juga tampak lebih kuning. Keindahan ini biasa dinikmati oleh muda mudi daerah Bakauheni.

Tak perlu khawatir kesiangan utnuk menikmati sunrise indah, Bukit Pematang Sunrise telah membuka tempat untuk camping ground. Aman sekali ya untuk kamu yang hobi mendaki dan camping ataupin ingin menyaksikan sunrise. Sisi lain Bukit ini kerap dijadikan lokasi prewedding. Untuk kamu yang ingin berwisata kesini siapkan tiket masuk motor dikenakan Rp. 5.000, tiket masuk mobil Rp. 10.000, dan tiket parkir Rp. 5.000.

Suasana saat pagi dengan suguhan matahari terbit. Foto via lampuung.com

Fasilitas yang tersedia disini terdapat wc umum, mushola, parkir, serta terdapat warung yang menjajakan makanan ringan atau camilan. Sedangkan fasilitas lain ada saung pohon, bean bag, hammock, meja kursi terbuat dari kayu, gazebo yang menghadap alam, dan penyewaan tenda camping dengan tarif Rp. 40.000 per malam dan tiket untuk campingnya Rp. 20.000 per orang yang dapat digunakan untuk bersantai ria.

Advertisement
Tags
bukit Bukit Lampung wisata lampung wisata nusantara
Share