Pulau Swarnadwipa Sumbar, Destinasi Romantis Cocok untuk Akhir Tahun

Advertisement
Advertisement

Habiskan liburan akhir tahun tentu bakal makin berkesan jika Teman Traveler mampir ke tempat kece dan romantis. Jika sedang jalan-jalan di Sumatra Barat, kalian bisa coba datang ke Pulau Swarnadwipa. Tempat ini tawarkan panorama cantik yang dijamin bakal bikin kangen. Yuk, simak ulasannya.

Akses Mudah

img_20191217_165727_NKj.jpg
Perjalanan menuju pulau menggunakan boat nelayan (c) Nella Marni/Travelingyuk

Pulau ini masuk dalam wilayah Teluk Mandeh, berada di perbatasan Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Tempatnya sangat mudah dijangkau jika menggunakan jalur darat. Jika berangkat dari pusat kota, Teman Traveler bisa menumpang motor, bis, atau angkutan umum menuju Sungai Pisang. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit. Begitu sampai tujuan, kalian bisa lanjutkan dengan naik boat.     

Harga Sewa Boat

img_20191217_141012_932.jpg
Bermain di Pulau Suwarnadwipa (c) Nella Marni/Travelingyuk

Biaya sewa boat untuk menyeberang ke Suwarnadwipa dipatok antara Rp250.000 hingga Rp350.000 per rombongan. Satu rombongan harus beranggota minimal lima orang. Namun ada juga beberapa nelayan atau penyedia boat yang memperbolehkan pengunjung menyebrang tanpa rombongan.

Perjalanan dari Sungai Pisang ke pulau bakal memakan waktu kurang lebih 30 menit. Bisa lebih cepat jika cuaca sedang bagus.

Sedikit tips, agar bujet Teman Traveler tidak terlalu membengkak, jangan sampai menggunakan jasa calo ya. Jika ada yang menawarkan jasa antar pulang di pintu gerbang Sungai Pisang, sebaiknya jangan dihiraukan. Harganya bakal sangat mahal. Lagipula, di tempat tujuan nanti ada banyak nelayan yang siap menawarkan jasa serupa.

Tenang dan Menyejukkan 

img_20191217_140825_BOI.jpg
Sangat menenangkan dan cocok untuk akhir pekan (c) Nella Marni/Travelingyuk

Tahukah Teman Traveler bahwa kata Suwarnadwipa berasal dari Bahasa Sansekerta, artinya Pulau Emas atau tanah bersinar. Selama menjelajah kawasan sekitar sini, kalian memang bakal menemukan hamparan pasir putih dengan air jernih dan tenang. Selain itu, corak biru perairan di sekitarnya bakal bikin kalian betah berlama-lama, baik untuk sekedar bermain air maupun snorkeling. Pepohonan rindang di sekitarnya seolah makin menambah indah panorama.

Cocok Buat Berbulan Madu

img_20191217_140911_3LX.jpg
Bermain di halaman depan homestay (c)

Pulau satu ini sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin liburan romantis bersama pasangan. Di sini kalian bakal menemukan beberapa resort dan cottage apik dengan fasilitas lengkap. Harganya juga tinggal menyesuaikan kantong.

Rata-rata penginapan di sini menawarkan pemandangan luar biasa. Begitu membuka jendela atau pintu, Teman Traveler bakal bisa langsung melihat birunya laut dan putihnya pasir. Sangat menyenangkan bukan?

Itulah sekilas ulasan mengenai Pulau Swarnadwipa, sebuah panorama alam cantik di Sumatra Barat. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke sini?

Advertisement
Tags
kontributor Sumatra Barat Travelingyuk wisata sumatra barat
Share