Pulau Sepa di Kepulauan Seribu yang Begitu Eksotis, Sering Dijuluki Little Bali

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/maya.np Via Instagram/maya.np

Meskipun banyak sekali destinasi wisata, Kepulauan Seribu masih menjadi salah satu primadona untuk para wisatawan yang berasal dari ibu kota. Terutama masyarakat Jakarta yang memiliki sedikit waktu untuk berlibur. Mereka menginginkan tempat wisata cantik yang lokasinya tidak jauh-jauh dari Jakarta, salah satunya adalah Kepulauan Seribu. Banyak pulau cantik di Kepulauan Seribu yang memang bisa menjadi destinasi. Salah satunya adalah Pulau Sepa yang begitu istimewa.

Lokasi Pulau Sepa

Alam yang sangat asri, Via Instagram/shanicechrysler
Alam yang sangat asri, Via Instagram/shanicechrysler

Pulau Sepa yang cantik ini berada di Kepulauan Seribu. Untuk menjangkau Pulau Sepa, Teman Traveler terlebih dahulu pergi ke Ancol lalu ke Dermaga Marina. Perjalanannya membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit. Memang tidak bisa disebut perjalanan yang singkat, namun kelelahanmu akan terbayar tuntas saat sampai di lokasi. Supaya tidak mabuk, jangan lupa mempersiapkan stamina terlebih dahulu ya.

Sering Disebut Little Bali

Panorama yang cantik, Via Instagram/0723rong_110
Panorama yang cantik, Via Instagram/0723rong_110

Panorama alam di sekitaran Pulau Sepa ini masih begitu alami. Air lautnya yang jernih, panorama hijaunya yang sangat asri, pasir pantainya yang sangat lembut membuat Pulau Sepa ini disebut sebagai Little Bali. Saking halusnya pasir pantai di sini, Teman Traveler bisa berlarian tanpa menggunakan alas kaki. Bisa membayangkan betapa nyamannya Pulau Sepa ini, bukan?

Aktivitas Seru di Pulau Sepa

Jadi jujukan banyak wisatawan, Via Instagram/yurirevalino
Jadi jujukan banyak wisatawan, Via Instagram/yurirevalino

Banyak sekali aktivitas seru dan asyik yang bisa Teman Traveler lakukan di Pulau Sepa ini. Misalnya saja diving ataupun snorkeling. Jangan khawatir, Pulau Sepa ini kerap dijuluki sebagai The Paradise for Divers in Jakarta, lokasinya sangar rekomended buat diving ya.

Sering disebut sebagai Little Bali, Via Instagram/yurirevalino
Sering disebut sebagai Little Bali, Via Instagram/yurirevalino

Kondisi air di sekitaran Pulau Sepa ini memang masih sangat bersih memiliki warna biru kehijauan. Memungkinkan para penyelam untuk bisa ‘bercengkrama’ dengan biota bawah laut yang bisa terlihat dengan jelas. Hal asyik lainnya yang bisa Teman Traveler lakukan di sini adalah menikmati sunset dengan panorama Pulau Sepa yang istimewa. Romantis sekali, cocok untuk pasangan yang sedang bulan madu.

Bisa scuba diving juga, Via Instagram/nikitafima
Bisa scuba diving juga, Via Instagram/nikitafima

Buat Teman Traveler yang ingin menginap, sudah banyak cottage ataupun resort yang bisa dipilih. Jadi, jangan khawatir untuk leluasa liburan di Pulau Sepa ini. Satu hal lagi, jangan lupa untuk mencicipi kuliner Kepulauan Seribu yang memiliki rasa menggoda.