Leebong Belitung, Pulau Indah yang Serasa Milik Pribadi

Advertisement

Kepulauan Belitung, merupakan salah satu harta tanah air yang menjadi magnet bagi turis untuk datang berkunjung. Di sini terdapat banyak pulau cantik yang wajib disambangi, salah satunya adalah Pulau Leebong. Ini merupakan surga kecil menawan yang serasa milik pribadi. Ingin tahu seindah apa?

Leebong Island, salah satu wisata yang mulai dikembangkan sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik yang lokal maupun dari luar. Lokasinya yang berada tak jauh dari Jakarta pun menjadi poin plus tersendiri.

Pulau Leebong di Belitung yang indah
Pulau Leebong di Belitung yang indah [image source]

Tepatnya, Leebong memiliki luas 37 hektar dan berada sejauh 3 kilometer dari pesisir Belitung. Cottage untuk beristirahat dibangun di atas pasir yang sangat putih. Duh, bikin kangen sama pantai.

Rumah pohon di atas pasir putih
Rumah pohon di atas pasir putih [image source]

Di sini sudah disediakan rumah pohon dengan model campuran antara tradisional dan modern. Dari luar saja sudah sangat indah, bukan? Cocok banget buat kamu yang doyan hunting foto.

Rumah kayu di Leebong Island Belitung
Rumah kayu di Leebong Island Belitung [image source]

Leebong sedang menjadi wisata populer di Belitung. Mumpung masih belum terlalu ramai, bisa nih masuk dalam agenda liburan mendatang. Kamu bisa santai tanpa diganggu. Yap, serasa berada di pulau pribadi.

Berjemur di Leebong Island Belitung
Berjemur di Leebong Island Belitung [image source]

Aktifitas lain yang bisa dilakukan selama berlibur di pantai indah ini adalah bersepeda. Bayangkan saja, bangun tidur langsung disambut pemandangan pantai yang surgawi. Isi pagimu dengan olahraga yang sangat menyenangkan.

Bersepeda di Leebong island
Bersepeda di Leebong island [image source]

Wilayah ini juga dikenal sebagai spot snorkeling yang kece. Airnya memang sangat jernih, membuatmu tak perlu menyelam terlalu dalam untuk bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Sorenya, kamu bisa bercanda dengan sahabat sambil menunggu sunset.

Have fun di Leebong Island, Belitung
Have fun di Leebong Island, Belitung [image source]

Bagi yang malas menyelam, tak perlu takut kebosanan. Pasirnya di Leebong yang sangat bersih akan menggodamu untuk berjemur dan bermain dengan binatang laut, seperti si cantik yang satu ini. Seru, kan?

Bermain dengan bintang laut di Leebong Island
Bermain dengan bintang laut di Leebong Island [image source]

Keesokannya, kamu bisa mencoba paddleboard dan mendayung ke tengah. Siap-siap bikin iri teman sekantor karena kulitmu yang sudah seksi terkena matahari, ya.

Bermain paddle board di Leebong Island
Bermain paddle board di Leebong Island [image source]

Leebong merupakan destinasi liburan yang sangat pas bagi mereka yang ingin mencari ketenangan. Gazebo yang berada di tepi pantai ini cocok banget untuk tempat membaca buku kesayanganmu.

Gazebo di Leebong Island
Gazebo di Leebong Island [image source]

Pemilik Leebong Island berharap pulau-pulau di Belitung lainnya juga bisa dikembangkan. Apalagi jika ada investor-investor yang mau menggarap dan menjadikan Belitung sebagai wisata yang keren. Wah, bisa jadi saingan Maldives, nih.

Berjemur santai di Leebong island
Berjemur santai di Leebong island [image source]

Salah satu kuliner andalan di Belitung memang Mie-nya, yang dimasak dengan kuah kari udang. Namun, di Pulau Leebong, ada bakmi mewah yang wajib dicoba juga. Asik nih, menyantap yang hangat-hangat di pinggir pantai.

Bakmi khas Belitung
Bakmi khas Belitung [image source]

Tak sempurna rasanya jika bermain di wisata pantai tapi tak menikmati seafood. Di Leebong juga ada pepes ikan yang sayang sekali untuk dilewatkan. Apalagi jika dilahap dengan nasi yang masih hangat setelah lelah bermain air seharian.

Pepesan Leebong
Pepesan Leebong [image source]
Lokasi : Pegantungan, Badau, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Tak perlu jauh-jauh ke Lombok, nih. Warga Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati suasana pantai dan juga pulau yang serasa milik pribadi andalan objek wisata Belitung, lho. Ajak pasangan atau sahabat juga seru. Jadi kapan, nih?

Advertisement
Tags
pulau leebong wisata belitung
Share