Pulau Dua Balatak di Sulawesi Tengah, Bukit Ratusan Tangga dengan Pemandangan Megah

Pulau Dua Balatak di Sulawesi Tengah kecantikannya bisa membius siapa pun yang berkunjung. Panorama alam antara bukit dan perairan yang bisa dinikmati dari ratusan anak tangga, sulit dilupakan. Penasaran dengan keeksotisannya? Berikut informasi lengkap untuk Teman Traveler!

Bukit yang Dikelilingi Perairan

Ini Masih di Indonesia Lho! via Instagram/mohammedfarras

Apabila Teman Traveler terpesona dengan kecantikan Pulau Padar di Labuan Bajo, siap-siap juga jatuh cinta dengan Pulau Dua Balatak di Sulawesi Tengah. Keduanya miliki pesona yang sama. Bukit memanjang, ditambah perairan yang luas menjadi perpaduan sempurna milik Pulau Dua.

Ratusan Tangga Disediakan untuk Wisatawan

Menikmati Pemandangan dari Ratusan Anak Tangga via Instagram/monicagumanti

Panorama yang indah, memang jadi daya tarik Pulau Dua. Pengunjung bisa menikmatinya dari atas bukit yang sudah dilengkapi dengan jalur setapak. Jalur setapak tersebut terbuat dari ratusan anak tangga yang sengaja disediakan untuk para wisatawan.

Nikmati Pulau Dua dari Anak Tangga via Instagram/gypsyandthepostcard

Teman Traveler yang berkunjung ke sini, bisa berjalan di tangga-tangga itu sembari mengagumi pemandangan di sekitar. Ia juga menjadi spot instagenic andalan pengunjung lho. Pokoknya persiapkan diri untuk jatuh cinta dengan perairannya yang jernih dan perbukitan yang hijau ya!

Memiliki Puluhan Spot Diving

Miliki Puluhan Spot Menyelam via Instagram/odhye_mangendre

Selain miliki komposisi luar biasa dari bukit dan perairan, Pulau Dua Balatak juga surga bagi para pecinta diving dan snorkeling. Di sini setidaknya terdapat 35 spot diving yang dapat dijelajahi. Di antaranya adalah Batu Gong, Nemo Rock, Ondoliang Rock dan spot Alibaba.

Alam Bawah Laut Pulau Dua Balatak via Instagram/jelymonalisa

Spot-spot tersebut menyuguhkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Teman Traveler akan terpesona dengan terumbu karang berwarna-warni serta ikan-ikan yang biasa ada di perairan luas. Dengan kekayaannya ini, wisata bawah air ini jadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi para pecinta snorkeling atau diving.

Akses Menuju Lokasi

Super Instagenic via Instagram/shantie_syifa

Ingin melihat langsung kecantikan Pulau Dua Balatak? Teman Traveler bisa terbang menuju Bandara Luwuk atau Kota Palu. Selanjutnya, teruskan perjalanan menuju Pantai Balatak. Dari Pantai Balantak, perjalanan harus dilanjutkan dengan menyewa perahu yang bisa digunakan untuk 10 orang.

Pulau Dua Balatak di Sulawesi Tengah harus masuk dalam daftar liburan! Potensi alam yang dimiliki Sulawesi, tepatnya Luwuk, Banggai ini sayang untuk diabaikan. Setuju, kan? Mari rencanakan!

Tags
Indonesia Pulau Dua Balatak Sulawesi Tengah Wisata
Share