Deretan Pulau di Batam yang Bikin Kagum, Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau

Kota Batam dikenal sebagai surganya wisata belanja. Teman Traveler akan menjumpai ragam kawasan yang dikhususkan bagi wisatawan mulai dari Nagoya Hill, Pasar Aviari, Panbil Mall, dan masih banyak lagi. Namun, kota ini juga memiliki surga tersembunyi berupa gugusan pulau. Penasaran seperti apa pulau-pulau di Batam? Catat dan simak ya!

Pulau Putri

Pulau Putri Nongsa, via Instagram/ninitan02

Destinasi terbaru yang bisa kalian kunjungi yakni Pulau Putri. Penataan pulau ini dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu dari biaya APBN telah rampung baru-baru ini. Namun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Batam belum memastikan kapan wisata Batam ini dibuka secara resmi. Pemerintah setempat juga berencana untuk menambah luas Pantai Nongsa 400 hektar.

Wisata Baru di Batam, via Instagram/izararendra_

Yang menjadi daya tarik ialah Pulau Putri merupakan satu-satunya destinasi di Kepulauan Seribu yang punya fasilitas akuarium bawah laut. Pengunjung juga bisa lakukan aktivitas menarik mulai dari scuba diving, jetski, dan lain-lain.

Pulau Pengalap

Pulau Pengalap, via Instagram/akutwibowo

Pulau Pengalap ialah salah satu pulau kecil yang ada di Batam. Suguhan air biru dan pasir putihnya membuat banyak orang terhipnotis akan keindahannya. Saking jernihnya, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan koral di bawah laut.

Pulau Karas

Pulau Karas, via Instagram/sii_doy 

Pulau Karas jadi salah satu destinasi pas bagi Teman Traveler yang ingin melepas penat. Di sini kalian dapat memandang indahnya pepohonan yang menjulang tinggi, deburan ombak, air jernih berwarna kebiruan, dan pasir putihnya yang lembut. Kalau tak ingin basah-basahan, kalian bisa memancing atau sekedar menikmati hangatnya sinar matahari.

Subang Mas

Pulau Subang Mas, via Instagram/sii_doy 

Jika di Pulau Karas kalian dapat menikmati indahnya pantai dan pasir dengan bebas, hal itu berbeda dengan Subang Mas. Karena pantai ini dihiasi oleh bebatuan cantik dan pepohonan rindang. Kalau ingin berada di sini lebih lama, Teman Traveler bisa bermalam dengan mendirikan tenda.

Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk, via Instagram/klaud9photos

Pulau Tunjuk ialah salah satu destiasi menawan yang ada di Kepulauan Riau. Tempat ini memiliki pantai dan pasir yang bersih. Teman Traveler bisa lakukan aktivitas seru seperti snorkeling untuk menikmati keindahan karang dan ikan Pulau Tunjuk.

Pulau Mubud

Pulau Mubud, via Instagram/sii_doy

Ingin melepas stres di tempat yang tenang? Kalian bisa mencoba untuk berkunjung ke Pulau Mubud. Untuk menuju pulau yang sepi dan tak berpenghuni ini, Teman Traveler bisa gunakan transportasi speedboat. Mubud terletak di kawasan Barelang (Batam Rempang Galang) yang ada di sisi timur Pulau Rempang.

Itulah keindahan pulau di yang ada di Batam. Nggak hanya bisa berbelanja, kalian juga bisa sekaligus relaksasi di sini. Tertarik untuk berpetualang?

Tags
batam Indonesia kepulauan riau Wisata
Share