Wisata dengan Spot Instagenic di Batam, Bikin Liburan ke Kota Industri Tambah Happy!

Meski terkenal sebagai Kota Industri, Batam juga memiliki beberapa pilihan wisata yang bikin happy. Spot foto menarik, bisa ditemukan di beberapa tempat wisatanya. Nah, di mana saja wisata dengan spot instagenic di Batam? Ini dia pilihan untuk Teman Traveler!

1. Kampung Terih Nongsa

Spot Instagenic di Kampung Terih via Instagram/shankusuma

Kampung Terih Nongsa adalah sebutan untuk sebuah kawasan pantai di Sambau, Nongsa, Batam. Di kawasan ini terdapat banyak batuan berbentuk bulat, pipih serta licin dengan warna kemerahan. Sehingga panoramanya sudah cukup cantik.

Juara Banget Spotnya! via Instagram/afdilpiliang

Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai spot foto instagenic. Terdapat dermaga kayu yang memanjang ke arah pantai, serta pohon-pohon bakau dan hiasan yang instagenic seperti payung warna-warni. Tiket masuk ke Kampung Terih Nongsa cukup terjangkau, sekitar Rp5 ribu/orang.

2. Tebing Langit

Sangkar Burung di Tebing Langit via Instagram/tegulamanis

Tebing Langit di kawasan Sekupang Batam jagonya dalam menyuguhkan keindahan panorama Batam dari ketinggian. Jika ingin berburu sunset, Teman Traveler bisa datang ke spot instagenic di Batam satu ini untuk menikmatinya dengan sempurna.

Salah Satu Spot Foto Menarik di Tebing Langit via Instagram/deddysetia

Selain itu, beberapa spot foto di lokasi juga dibuat dengan apik. Seperti sarang burung, pintu langit, kampung indian dan lainnya. Untuk sampai lokasi pengunjung harus melalui jalan yang menanjak dan melelahkan.

Kampung Indian di Tebing Langit via Instagram/balqis.keyland_a

Meski begitu, pemandangan dari atas tidak akan mengecewakan. Tertarik untuk datang? Boleh langsung saja menuju Jln. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir, Sekupang, Kota Batam. Objek wisata ini buka dari jam 08.00-20.00 WIB dengan tarif masuk sebesar Rp10 ribu/orang.

3. Bale-Bale Beach Nongsa

Salah Satu Spot Foto di Bale-Bale Beach via Instagram/agusrahmmad

Wisata dengan spot instagenic di Batam selanjutnya khusus direkomendasikan kepada Teman Traveler yang sangat cinta dengan wisata bahari Indonesia. Namanya Pantai Bale-Bale Nongsa. Selain hamparan pasir dan airnya yang luar, pantai ini memiliki beberapa spot foto instagenic.

Jangan Lupa Gunakan Outfit Terbaikmu via Instagram/febriana_f

Di sini tersedia spot foto bersimbol hati dengan latar belakang lautan lepas. Suasananya sungguh romantis dan manis. Selain itu, ada juga beberapa spot foto lain yang nggak kalah manisnya. Apabila penasaran ingin berkunjung, bisa datang ke Jln. Hang Lekiu Km. 4, Tua Bakau Serip Pantai, Sambau, Nongsa, Kota Batam.

4. Batam Forest Top

Spot Sarang Burung di Batam Forest Top via Instagram/riapaquita

Batam Forest Top terletak di Bukit Dangas, Sekupang. Objek wisata denngan spot instagenic di Batam satu ini suguhkan berbagai permainan menantang. Setidaknya terdapat sekitar 15 permainan yang bisa menguji adrenalin. Seperti Tarzan Swing, Kargo Net dan beberapa lainnya.

Spot Foto Bulan Sabit di Batam Forest Top via Instagram/neti_sudirman

Selain itu, kawasan ini juga memiliki spot-foto instagenic berupa sarang burung, bulan sabit dan simbol hati. Untuk dapat berlibur di sini, pengunjung hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp10 ribu/orang. Terjangkau, kan?

5. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Rumah Pohon di Taman Wisata Habibie 1000 Tangga via Instagram/inggunprensidana

Namanya cukup unik ya? Taman Wisata Habibie 1000 Tangga. Tetapi suguhan pemandangan di sini cantiknya luar biasa. Teman Traveler akan betah melihat hamparan air yang luas dari gardu pandang yang dibuat sedemikian rupa. Objek wisata ini letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Dangas, Sekupang.

Cocok untuk Menenangkan Diri via Instagram/josesimatupang

Siapa pun yang sedang butuh menenangkan diri, lokasi ini cocok sekali. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang hamparan air pantai yang tenang. Tiket masuknya hanya sebesar Rp10 ribu/orang.

6. Bukit Tanjung Uma

Foto di Ladang Ilalang di Bukit Tanjung Uma via Instagram/susanntii_

Teman Traveler pasti tahu bahwa Batam berjarak cukup dekat dengan Singapura. Nah! Dari Bukit Tanjung Uma, gedung-gedung pencakar langit dari negeri singa ini dapat terlihat dengan jelas lho!

Jadi Spot Foto Buruan Muda-mudi Batam via Instagram/danialamsyahri

Selain dapat menyaksikan lanskap Singapura dari kejauhan, di bukit ini Teman Traveler dapat berfoto dengan ladang ilalang yang memberi kesan dramatis. Instagenic!

7. Pantai Vio-Vio

Sunset di Pantai Vio-Vio via Instagram/md.fahmii

Selain namanya yang unik, Pantai Vio-Vio di Pulau Galang, Batam memiliki panorama yang cantik. Untuk memuaskan para pengunjungnya, pihak pengelola juga menyediakan berbagai spot foto instagenic! Seperti ayunan di pesisir pantai hingga spot payung terbang warna-warni.

Disediakan Spot Foto Menarik via Instagram/diansintyafz

Teman Traveler yang ingin berburu sunset, wajib datang ke pantai ini. Pasalnya Pantai Vio-Vio memiliki sunset yang cantik. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp10 ribu/orang, siapa pun bisa berkunjung. Agendakan ya?!

Pilihan objek wisata dengan spot instagenic di Batam wajib dikunjungi saat berlibur ke kota ini. Selain terkenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja dan kota industri, Batam juga memiliki wisata instagenic yang seru! Harus agendakan segera untuk berkunjung nih! Setuju?! Ajak beberapa teman ya!

Tags
batam Indonesia wisata batam wisata dengan spot instagenic di batam
Share