Pulau Coron, Kembaran Phi-Phi Island di Filipina

Advertisement

Filipina adalah negara yang maju di Asia  setelah perang dunia kedua. Sayangnya, tak lama setelah itu, Negeri Lumbung Padi ini tertinggal karena pertumbuhan ekonomi yang lemah. Pun demikian negara ini masih menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa. Seperti Coron, sebuah pulau kecil yang masuk dalam Provinsi Palawan.

Bukit-bukit karang yang mengilingi pulau [image source]
Akses menuju pulau ini tidaklah mudah. Setelah terbang dari Manila selama satu jam, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Baru kemudian menaiki kapal untuk sampai di Pelabuhan Coron. Keindahan alam yang ditawarkan tak main-main, kamu akan bertemu dengan bebatuan karang besar yang mengitari pulau. Hampir serupa dengan panorama yang ada di Raja Ampat, Papua atau Phi Phi Island, Thailand. Dari atas tebing, mata akan disegarkan oleh panorama laut dengan air jernih berwarna biru muda.

Pasir putih yang terhampar sepanjang garis pantai [image source]
Pulau ini juga banyak dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati alam bawah laut. Pesona terumbu karang dan kecantikan biota lautnya membuat banyak traveler terpesona. Karena itu snorkeling menjadi kegiatan paling tepat untuk dilakukan di Coron. Terlebih lagi dengan keindahan laut yang masih asri dan alami. Salah satunya, di area yang bernama Coral Garden.

Air jernih berwarna biru muda [image source]
Meski Coral Garden dapat dilihat dari atas kapal, kamu pasti tak sabar untuk terjun ke air jernihnya. Apalagi melihat terumbu karang dari dekat. Atau juga berenang bersama ikan cantik warna-warni. Dijamin, tak akan rela untuk keluar dari air.

Danau Baraccuda [image source]
Keindahan Pulau Coron tak berhenti di laut saja. Kamu akan terpesona dengan destinasi lainnya. Seperti Danau Kayangan yang memiliki air sebening kristal. Atau juga Danau Barracuda dengan terumbu karang eksotisnya. Bagaimana, berniat untuk menjelajahi kembaran Phi Phi Island di Filipina ini?

 

Advertisement
Tags
Filipina Luar negeri Palawan Pulau Coron
Share