Pulau Angso Duo, Alternatif Wisata Bahari di Pariaman

Advertisement

Mungkin banyak yang belum tahu, namun Sumatra Barat menyimpan banyak potensi wisata yang luar biasa. Ada banyak pulau dan pantai indah yang sangat layak dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Angso Duo.

Pulau Angso Duo merupakan bagian dari Pariaman dan menawarkan banyak pesona menarik untuk para penggemar wisata bahari. Tertarik? Yuk kita simak pemaparan lengkap soal destinasi satu ini dari kontributor Travelingyuk, Blue Oceantourisland.

Pesona wisata Pariaman

Indahnya pemandangan di Angso Duo
Indahnya pemandangan di Angso Duo via Instagram rozaaprilia93

Pada umumnya wisatawan yang mengunjungi Sumatra Barat lebih senang datang ke kawasan Mandeh maupun Padang. Namun sebenarnya daerah Pariaman juga memiliki sejumlah potensi alam yang memukau.

Untuk bisa mencapai Pariaman, pelancong harus melakukan perjalanan darat sekitar satu jam dari Padang. Dari sini, perjalanan menuju Pulau Angso Duo akan membawa pengunjung melewati sejumlah pantai seperti Cermin, Kata, dan Gandoriah.

Di Gandoriah terdapat kapal penyebrangan khusus. Dengan membayar tiket 40 ribu rupiah, kita akan langsung dibawa ke Angso Duo.

Keindahan Angso Duo

Papan nama Angso Duo
Papan nama Angso Duo via Instagram jefryeffendi

Dari pusat kota Pariaman, Angso Duo sebenarnya hanya berjarak kurang lebih 15 menit. Namun demikian, keindahan yang ditawarkan sungguh mempesona. Hamparan pasir putih yang halus, serta deretan pohon kelapa, menambah sejuk suasana di siang hari.

Selain itu, fasilitas yang ada di Angso Duo pun terbilang lengkap. Selain penginapan, ada juga mushola, tempat bilas, kamar mandi, dan beragam wahana permainan air. Pengunjung bisa coba menaiki donat (tiket 30 ribu rupiah), banana boat (25 ribu rupiah).

Snorkeling pun juga asyik

Perairan Angso Duo cocok untuk snorkeling
Perairan Angso Duo cocok untuk snorkeling via Instagram genpipariaman

Bagi mereka yang piawai berenang atau menyelam, perairan Pulau Angso Duo sangat pas dijadikan lokasi snorkeling. Cukup membayar 25 ribu rupiah untuk menyewa peralatan yang disediakan pihak pengelola.

Perairan dan terumbu karang yang masih bagus memang menjadi salah satu penunjung wisata di pulau ini. Sangat direkomendasikan melakukan snorkeling di kala hari cerah dan matahari bersinar terang.

Paket wisata

Pemandangan laut di Angso Duo
Pemandangan laut di Angso Duo via Instagram dzhil_hd27

Jika tidak ingin repot, ada beberapa penyedia jasa paket wisata di Pariaman yang menawarkan servis perjalanan ke Pulau Angso Duo. Pengunjung tak perlu repot memikirkan transportasi, makan, dan wahana, karena semuanya sudah diatur sedemikian rupa oleh pihak travel.

Itulah tadi gambaran singkat mengenai daya tarik dan pesona wisata Pulau Angso Duo. Bagaimana, sudah ada yang tertarik berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
Sumatra Barat Wisata
Share