Tetap Pakai Piyama Saat Sarapan di Hotel? Pikir Lagi!

Advertisement

Saat liburan, menginap di hotel menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, kapan lagi bisa istirahat di kamar yang nyaman, dengan pelayanan yang siap selama 24 jam. Belum lagi disediakan beragam menu sarapan yang lengkap, mulai dari makanan pembuka, maincourse, hingga penutup. Nyaman sih, tapi apakah boleh tetap pakai piyama saat sarapan di restoran hotel? Baca alasannya, yuk.

1. Tidak Menghargai Staff Hotel

Tidak menghargai staff hotel
Tidak menghargai staff hotel via Instagram/@hollypolly19

Seperti dijelaskan oleh www.thesun.co.uk, hotel memang memberikan pelayanan agar para tamunya merasa sangat nyaman saat menginap. Pengunjung bebas melakukan apapun selama berada di daerah wewenangnya, yaitu kamar hotel. Tetap pakai piyama saat sarapan yang biasanya berada di restoran hotel sama saja tidak menghargai para staff. Hmm, masa iya pegawai yang melayani malah lebih rapi?

2. Tidak Sopan di Mata Tamu

Ilustrasi sarapan di hotel
Ilustrasi sarapan di hotel via Instagram/@m_ruth_t

Saat turun ke restoran hotel untuk sarapan, yang dibayangkan adalah bisa menikmati semua makanan yang disajikan. Namun, jelas akan mengurangi selera jika harus menyantap sarapan di samping tamu yang berantakan, dengan rambut tidak teratur, masih dalam pakaian tidurnya. Terlebih, banyak juga tamu yang tidak mengenakan alas kakinya. Wah, sungguh mengganggu pemandangan dan merusak selera makan.

3. Siap OOTD Saat Sarapan

Waktunya OOTD
Waktunya OOTD via Instagram/@ec24m

Pakai piyama saat sarapan boleh saja asal kamu memilih room service dan makan di dalam kamarmu. Saat keluar dari kamar dan menuju ruangan lain di mana banyak orang sedang berkumpul, jelas akan jauh lebih baik kalau tampil rapi. Terlebih, ini salah satu kesempatanmu untuk berfoto di restoran hotel yang cantik dan berdesain menarik. Lumayan nih untuk stok foto sosial mediamu. Kalau perlu, kamu turun ke restoran dalam baju terbaikmu. Setuju, kan?

4. Mengganggu Tamu Lain

Mengganggu tamu lain
Mengganggu tamu lain via Instagram/@nomnom_boston

Pakai piyama saat sarapan tentu sama saja dengan mempermalukan diri sendiri. Tak hanya itu, para tamu yang langsung turun ke restoran demi sarapan, sudah pasti melewatkan mandi pagi. Bayangkan jika kamu harus makan bersebelahan dengan orang yang masih bau karena tak mandi? Berantakan saja sudah menganggu mata dan selera makan, apalagi harus mencium wangi yang tak sedap. Jika memang terlalu malas untuk mandi dan merapikan diri, kamu bisa kok meminta staff mengantarkan sarapanmu ke kamar.

Nah, setelah membaca alasannya, pastikan kamu berpikir seribu kali sebelum malas dan tetap pakai piyama saat sarapan di hotel. Bagaimana, kamu bukan salah satunya kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia pakai piyama saat sarapan tips dan inspirasi
Share