Pulas Garden di Banjarnegara, Spot Foto dari Limbah Sampah

Advertisement
Advertisement

Mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang berguna akan membawa dampak baik bagi lingkungan. Seperti konsep tempat wisata Pulas Garden yang berada di Banjarnegara. Memiliki keunikan ornamen-ornamen serta spot fotonya terbuat dari limbah sampah. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Ide Kreatif Limbah Sampah

ide kreatif limbah sampah
Salah satu spot foto via Instagram pulasgarden234sipedang

Memanfaatkan limbah sampah sebagai spot kekinian yang instagramable pada objek wisata adalah sebuah ide kreatif. Merupakan gagasan pengelola yaitu warga sekitar, pemerintah daerah dan pemuda.

Mengolah barang yang sudah tak terpakai menjadi ornamen-ornamen hiasan dari bambu bekas dicat warna-warni. Kemudian ban bekas dijadikan pot, jembatan dan spot foto menarik.

Pemandangan hijau dan asri sekeliling tempat ini juga tak kalah indahnya. Selain sebagai objek wisata, taman ini merupakan wahana edukasi pemanfaatan tanaman obat.

Wisata Edukasi Tanaman Herbal

wisata edukasi tanaman herbal
Pemandangan hijau sekitar objek wisata via Instagram venaoktavia_

Wisata laboratorium hidup tanaman tradisional ini mempunyai tujuan mengedukasi masyarakat sekitar, khususnya para generasi muda yang hanya mengetahui hal-hal instan. Dengan luas 1,5 hektar taman pulas memiliki Jumlah koleksi tanaman herbal sebanyak 234.

Berupa tanaman empon-empon, perdu dan tanaman keras berkhasiat yang setiap jenisnya diberi deskripsi serta seluk-beluknya. Sehingga pengunjung dapat mempelajarinya setiap kegunaan tanaman herbal ini.

Fasilitas dan Spot Foto

fasilitas dan spot foto
Salah satu spot foto via Instagram pulasgarden234sipedang

Fasilitas pendukung objek wisata ini selain tanaman herbal ada tempat duduk dengan pegunungan sebagai pemandangannya. Taman bermain anak, spot-spot foto yang menarik seperti menara yang menyerupai eiffel, jembatan warna-warni serta tempat parkir. Karena dalam masa pembangunan bertahap, nantinya fasilitas dan wahana akan bertambah.

Lokasi dan Harga Tiket

lokasi dan harga tiket pulas
Salah satu spot foto via Instagram @fitri_yani450

Pulas Garden berada di Desa Sipedang Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai 17.00 WIB. Harga tiket sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000 untuk turis dari luar kota, Rp 5.000 bagi warga Desa Sipedang.

Demikian ulasan wisata edukasi tanaman herbal Pulas Garden, jangan lupa mampir saat di Banjarnegara, ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Jawa Tengah wisata banjarnegara wisata edukasi
Share