Pilihan Pukis di Jogja, Camilan Enak Sambil Keliling Kota

Advertisement

Pukis terbuat dari bahan-bahan seperti halnya tepung terigu, adonan telur, gula pasir, ragi, dan juga santan. Toppingnya beragam, ada coklat, keju, kacang-kacangan, aneka selai dan lain sebagainya. Kue pukis ini enak dikudap kapan saja, baik pagi, siang, ataupun malam. Nah, membahas kue pukis, di Jogja juga ada beberapa tempatnya. Berikut ini spot berburu pukis di Jogja.

Dokter Pukis

Dokter Pukis, via Instagram/tastefuljogja
Dokter Pukis, via Instagram/tastefuljogja

Pertama, ada yang menawarkan pukis dengan topping kekinian. Ada Keju, Cokelat, Chocomaltine dan lain-lain. Namanya adalah Dokter Pukis. Ada dua tempat yang bisa kamu kunjungi untutk mencicipi pukis ini. Pertama di Jl. Kepuhsari Paingan Maguwo depan Kampus 3 Sanata Dharma.

Kedua di Jl. Mosez Gatotkaca Mrican (deretan PKL Mrican). Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 hingga 20:00 WIB. Harganya, mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp20.000. Jika kamu pengin pukis kekinian, bisa mampir ke salah satu lokasinya ya.

Kue Bandung & Pukis Ko Ayung

Pukis Ko Ayung, via Instagram/jogjabikinlaper
Pukis Ko Ayung, via Instagram/jogjabikinlaper

Salah satu tempat di Jogja yang sangat rekomended untuk dikunjungi jika kamu sedang ngidam pukis adalah Kue Bandung & Pukis Ko Ayung Kotabaru. Bagaimana tidak, pukis di tempat ini memiliki ukuran yang jumbo dengan meses yang sangat tebal. Hanya makan satu biji saja akan kekenyangan, rasanya juga tidak perlu untuk dipertanyakan lagi.

Alamat pukis ini berada di Jl. Abu Bakar Ali No. 2, Kotabaru, Gondokusuman, Jogjakarta. Lokasinya ada di sebelah timur Gereja Kotabaru. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 hingga 21:00 WIB, atau sampai habis. Harganya, satu biji pukis di tempat ini dibanderol Rp7.000 saja.

Pukis Mang Tosir

Pukis Mang Tosir, via Instagram/kulinerjogya
Pukis Mang Tosir, via Instagram/kulinerjogya

Tidak kalah dari yang sebelumnya, ada Pukis Mang Tosir yang tersedia dengan beragam rasa. Selain pukis sebagai pilihan utamanya, di sini juga menawarkan semacam kue apem, bisa jadi pilihan camilan. Alamatnya berada di sekitaran Toko Buku Togamas Gejayan, Jogja atau di Mirota Pasaraya. Jam bukanya mulai pukul 10:00 sampai dengan 21:00 WIB. Harganya, mulai dari Rp2.500 sampai dengan Rp5.000.

Asli Pukis Bikang

Asli Pukis Bikang, via Instagram/ceritamakan
Asli Pukis Bikang, via Instagram/ceritamakan

Lokasi lain untuk berburu pukis adalah Asli Pukis Bikang. Di sini kue pukisnya memiliki banyak rasa. Ada cokelat, pandan, stroberi, dan juga nangka. Bisa untuk camilan ataupun oleh-oleh. Alamanya ada di tiga tempat berbeda, yakni

  • Mirota Kampus UGM
  • Mirota Kampus Godean
  • Mirota Kampus Babarsari
  • Ramai Mall Jl.Malioboro
  • Superindo Jl.Solo

Nah, untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 sampai habis. Harganya juga tidak terlalu menguras kantong, dipatok Rp3.500 per bijinya.

Jajan bisa apa saja ya Teman Traveler, bisa yang tradisional ataupun kekinian. Dan pukis merupakan salah satunya yang bisa diambil dari banyaknya pilihan yang disuguhkan.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja pukis di jogja
Share