Menghabiskan Malam di Pub Street, Siem Reap

Liburan di Siem Reap, Kamboja takkan lengkap jika belum habiskan waktu di kawasan Pub Street yang legendaris. Daerah yang secara resmi bernama Street 8 berada di tengah kota, Kamboja. Sangat strategis sebagai tempat berkumpul para traveler.

Pub Street menawarkan suasana meriah karena terletak di tepi Sungai Siem Reap, lengkap dengan pasar wisata di sekelilingnya. Tempat ini merupakan lokasi pas bagi Teman Traveler yang ingin menghabiskan malam, usai seharian lelah mengelilingi Angkor Wat.

Kawasan ini juga ideal bagi mereka hobi party. Dari ujung ke ujung, Pub Street dipenuhi berbagai macam bar. Begitu malam tiba, musik menghentak bakal langsung terdengar. Bagi yang ingin merasakan sensasi pijit tradisional Kamboja, tempat ini juga merupakan pilihan tepat.

Mudah Dijangkau

Tuk-tuk di sekitar Pub Street (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Pub Street berada di pusat kota Siem Reap. Hampir semua pengemudi tuk-tuk dijamin tahu jalan menuju jalanan legendaris ini. Jika berangkat cukup jauh dari pusat kota, Teman Traveler bakal harus membayar beberapa dollar ekstra.

Teman Traveler bisa meminta supir tuk-tuk menunggu hingga kalian selesai beraktivitas di jalanan legendaris tersebut. Mereka akan dengan senang hati menunggu hingga kalian pulang dan dengan senang hati mengantar ke penginapan.

Jika kebetulan menginap di pusat kota, Teman Traveler tinggal berjalan kaki untuk mencapai Pub Street. Cukup bertanya arah ke penduduk lokal, dijamin mereka akan dengan senang hati membantu kalian. Kalian juga bisa meminta bantuan petugas hotel maupun hostel.

Berkumpulnya Traveler dari Seluruh Dunia

Suasana di siang hari via Wikimedia

Berada di jantung kota dan dekat Sungai Siem Reap yang indah, Pub Street juga menjadi tempat berkumpulnya backpacker dari seluruh dunia. Mereka biasanya bercengkrama dan berdansa semalaman. Kemeriahannya mungkin bisa disejajarkan dengan Khaosan Road di Bangkok.

Memasuki malam hari, jalanan bakal ditutup agar bebas sepenuhnya dari kendaraan. Pengunjung bisa bersantai sepuasnya di jalanan, sekedar berjalan-jalan atau bahkan menari pun boleh. Soal keamanan, ada banyak
sekali polisi lokal berjaga-jaga sekitar sini sehingga Teman Traveler bakal merasa aman.

Mencoba Kuliner Khas Khmer

Beragam sajian kuliner khas Khmer hingga western bisa Teman Traveler coba di food truck yang berjejer sepanjang jalan. Jangan lewatkan pula kesempatan mencicipi renyahnya kudapan serangga ala Kamboja.

Bagi yang ingin merasakan cita rasa otentik Khmer, cobalah barbecue ala Kamboja atau Sach Ang Phnom Pleung (Fire Mountain BBQ). Pengalaman kuliner ini wajib Teman Traveler rasakan saat jalan-jalan di sekitarnya.

Mudahnya Cari Penginapan

Penginapan mudah ditemukan via Wikimedia

Selain menjadi pusat kehidupan malam Siem Reap, kawasan wisata Kamboja ini juga merupakan tempat bagus untuk mencari penginapan. Ada banyak pilihan hotel maupun hostel. Namun ingat, jika bermalam terlalu dekat dengan kawasan ini, dijamin suasananya cukup berisik. Pasalnya musik dari bar-bar di sekitar akan terus menghentak hingga tengah malam.

Tak heran jika kemudian banyak turis yang lebih suka tinggal sedikit jauh dari Pub Street untuk merasakan suasana damai dan tenang di sekitar Siem Reap.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pub Street di Siem Reap, Kamboja. Bagi Teman Traveler yang ingin merasakan asyiknya kehidupan malam dan bertemu dengan para traveler dari seluruh dunia, kawasan satu ini benar-benar wajib dikunjungi.

Tags
Kamboja kontributor Luar negeri Travelingyuk wisata kamboja
Share