Bike on the Street Everybody Happy, Cara Unik untuk Wisata Urban di Bandung

Kemacetan adalah hal klasik yang dapat dijumpai di setiap kota-kota besar. Hal serupa juga lumrah terlihat di beberapa kota wisata. Peningkatan volume kendaraan saat musim liburan tiba sangat akrab terlihat. Namun saat ini di Bandung kamu dapat menemukan cara baru untuk berkeliling kota kembang, yaitu dengan program Bike on the Street Everybody Happy.

Penyewaan Sepeda di Beberapa Spot Kota Bandung

Booth pendaftaran kartu e-transport, via instagram/@jamesyanuar

Berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan sepeda tentu saja dapat menjadi pengalaman traveling yang berbeda. Stasiun penyewaan sepeda ini dapat ditemukan dengan mudah di beberapa titik kota kembang. Seperti di Museum Geologi, Taman Lansia, SMAN 20, Alun-alun Selatan & Utara, Dalem Kaum, Taman Pramuka, dan Taman Cibeunying.

Sepeda program BOSEH yang tertata rapi di Alun-alun Bandung, via instagram/@k11sucore

Cara Sewa yang Modern Tanpa Ribet

Salah satu program untuk mengurai kemacetan, via instagram/@yourbandung

Secara teknis, proses penyewaan sepeda kayuh publik ini tidak susah. Pengunjung dapat mendaftar kartu e-transport terlebih dulu dengan menunjukan KTP elektronik dan melakukan top up senilai Rp10.000. Pendaftaran ini dapat ditemukan pada seluruh outlet penyewaan sepeda di Kota Bandung.

Pengunjung yang sedang melakukan proses penyewaan, via instagram/@akiniaki

Juga Dapat Diakses Melalui Aplikasi

Warga Kota Bandung yang sedang menggunakan fasilitas bike share, via instagram/@ary_is_mail

Seiring era yang semakin modern dan semakin pesatnya perkembangan teknologi, program Bike on the Street Everybody Happy ini juga didukung dengan aplikasi untuk smartphone. Dengan menggunakan platform ini, para traveler dapat melihat di mana letak shelter sepeda publik ini dan ketersediaan armada sepedanya. Begitupun dengan proses pengembalian sepeda yang tidak harus sesuai dengan saat mengambil. Untuk melihat shelter mana yang tersedia untuk mengembalikan sepeda, aplikasi ini juga dapat membantu.

Fasilitas publik yang dapat digunakan oleh siapapun, via instagram/@yanuarmr

Salah Satu Program untuk Mengurai Kemacetan

Wisatawan mancanegara yang mencoba fasilitas bike share via instagram/@yadigodoh

Dengan semakin padatnya populasi, pemerintah Kota Bandung tentu saja harus segera menemukan cara untuk mengurangi kemacetan. Salah satu caranya adalah program Bike on the Street Everybody Happy. Dengan sistem bike share ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang ada di kota kembang sehingga wisatawan yang datang juga dapat menggunakan fasilitas ini untuk menjelajahi kota.

Warna sepeda yang sangat menarik via instagram/@marlinakailei

Dengan adanya program seperti ini, menjelajah Kota Bandung pun akan lebih seru. Destinasi-destinasi urban yang tidak terjangkau dengan mobil dan mengharuskan untuk menempuhnya dengan jalan kaki, menjadi termudahkan dengan program ini. Yuk, menjelajah Bandung!

Tags
Bandung Bike on the Street Everybody Happy Indonesia Jawa Barat
Share