Prambanan Ballet Show, Melihat Kisah Rama dan Shinta di Jogja

Candi Prambanan tak hanya mempunyai kelebihan pada kemegahan candinya. Tapi juga ada sebuah pertunjukan yang patut Teman Traveler tahu. Namanya adalah Prambanan Ballet Show atau Sendratari Prambanan. Bagi kalian yang ingin tahu seperti apa pertunjukannya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Menceritakan Kisah Rama dan Shinta

prambanan ballet show
Suasana Candi Prambanan saat pertunjukan (c) Sunti Yogi Utami/TravelingYuk

Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan kisah Rama dan Shinta. Nah, Prambanan Ballet Show inilah yang mencoba menceritakannya. Sendratari Ramayana Jogja ini mengisahkan tentang Raden Rama yang mencoba menyelamatkan sang istri yaitu Dewi Shinta dari Prabu Rahwana. Perjuangannya yang begitu besar membuat semua orang selalu teringat akan kisah satu ini.

Untuk kalian yang ingin mengetahui ceritanya secara lebih detail, akan ada banyak bantuan di sini. Pada pintu masuk, akan disediakan pamflet yang di dalamnya bercerita tentang kisah Rama dan Shinta. Nah, kalau kehabisan pamflet, di sebelah kanan dan kiri panggung akan terdapat layar yang juga menggambarkan ceritanya.

Banyak Penonton yang Antusias Menyaksikan

prambanan ballet show
Berfoto dengan pemeran pertunjukan (c) Sunti Yogi Utami/TravelingYuk

Prambanan Ballet Show ternyata banyak menarik perhatian dari wisatawan baik lokal, domestik, sampai mancanegara. Para penonton suka dengan semua rangkaian acaranya karena tak hanya sekedar pertunjukan pewayangan biasa. Namun juga menyisipkan beberapa elemen, seperti tarian, musik, serta atraksi. Menariknya lagi, setelah pertunjukan, para pengunjung bisa berfoto dengan para pemeran.

Kemudahan Transportasi untuk Pengunjung

Prambanan Ballet Show (c) Sunti Yogi Utami/TravelingYuk

Pertunjukan satu ini baru selesai pada malam hari, hal tersebut mungkin bisa membuat penonton bingung bagaimana cara kembali ke penginapan. Tapi, kalian tidak perlu khawatir Teman Traveler, karena ada jasa shuttle yang bisa kalian gunakan. Hanya dengan membayar Rp40 ribuan, kalian akan diantarkan ke daerah tujuan. Untuk tiketnya bisa dibeli di loket pembelian tiket Prambanan Ballet Show.

Tiket dan Jam Operasional Pertunjukan

Teman Traveler dapat menyaksikan Sendratari Ramayana dengan modal Rp125 ribuan sampai Rp400 ribuan per orang, tergantung kelas yang dipilih. Pertunjukan ini dilaksanakan tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 19.30-21.30. Catat ya!

Bagaimana, menarik bukan pertunjukan satu ini? Kalian bisa melihat penggambaran tentang kisah Rama dan Shinta yang populer sejak dulu. Jadi, jangan lupa menonton Prambanan Ballet Show apabila sedang jelajah wisata Jogja ya.

Tags
Indonesia Jogja kontributor prambanan ballet show Travelingyuk Wisata Yogyakarta
Share