10 Potret Keindahan Sumba, Pulau Cantik di Indonesia Langganan Tempat Shooting Film yang Mendunia

Potret keindahan Sumba terekam dalam beberapa film bergengsi Indonesia. Terakhir adalah Marlina si Pembunuh Empat Babak yang meraih banyak penghargaan. Selain itu, ada beberapa film lain yang juga memilih Sumba sebagai latar shootingnya.

Setelah melihat uraian di bawah ini, Teman Traveler akan berhenti bertanya-tanya mengapa banyak sineas memilih Sumba. Nggak percaya? Berikut ulasannya!

Tanarara yang Eksotis Saat Kemarau

Tanarara yang Eksotis Saat Kemarau via Instagram/alibufteim

Film Marlina the Murderer in Four Acts mendapat kesuksesan yang besar. Beberapa penghargaan, baik dari Indonesia atau dunia internasional berhasil didapatkan. Bicara mengenai kesuksesan film ini, nama Sumba ikut mendunia. Salah satunya adalah Tanarara. Ia eksotis, terlebih saat musim kemarau.

Cantiknya Sunset dan Sunrise di Tanarara

Sunrise di Tanarara yang Luar Biasa via Instagram/kanchutonsky

Bercerita tentang seorang janda pembunuh, film Marlina si Pembunuh Empat Babak turut mengenalkan betapa megahnya alam Indonesia. Terutama Tanarara di Sumba. Selain eksotis saat kemarau, Tanarara juga punya sunset dan sunrise yang luar biasa. Teman Traveler nggak akan mau melewatkannya!

Romantis Liburan Bareng Pasangan ke Tanarara

Romantisnya Gandengan Tangan Jalan di Tanarara via Instagram/dawainusa

Jika ingat jalan cerita Marlina si Pembunuh Empat Babak, sepertinya tidak ada kesan romantis yang dapat dirasakan. Tetapi, tidak demikian dengan Bukit Tanarara. Potret keindahan Sumba satu ini cocok untuk dinikmati dengan pasangan.

Puru Kambera yang Segar

Puru Kambera, Pantai dengan Savana yang Luar Biasa via Instagram/balnyes

Disebut-sebut sebagai Afrika dari Sumba, Puru Kambera menaklukan hati seorang Ernest Prakasa. Pada 2017 lalu, pantai dengan savana luas dan hijau yang terletak 24 Km dari Kota Waingapu ini menjadi lokasi untuk pengambilan gambar film Susah Sinyal. Pemandangannya magis!

Batuan di Air Terjun Tanggedu yang Eksotis

Air Terjun Tanggedu yang Bikin Kehilangan Kata-kata via Instagram/zindan_habsyi

Masih dipilih Ernest sebagai lokasi shooting Susah Sinyal, Air Terjun Tanggedu juga istimewa! Batuan-batuan di sekitar air terjun, baik yang membentuk tebing atau lempengan, sungguh menawan.

Suasananya tambah luar biasa karena air terjun yang terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanantang, Sumba Timur ini sungguh jernih dan menyegarkan. Harus liburan ke sini!

Magisnya Sunset di Pantai Walakiri

Sunset di Pantai Walakiri yang Penuh Magis via Instagram/puanindya

Pantai Walakiri adalah satu dari pantai-pantai di Sumba Timur yang memiliki pemandangan istimewa. Beberapa film pernah melakukan pengambilan gambar di sini, antara lain Pendekar Tongkat Emas dan Susah Sinyal. Tidak heran, karena panorama Pantai Walakiri memang luar biasa, terlebih saat sunset tiba.

Waingapu, Kota Sejuta Pesona

Nikmati Waingapu dengan Teman Memang Paling Seru via Instagram/fionahotama

Menjadi ibu kota dari Kabupetan Sumba Timur, Kota Waingapu punya sejuta pesona. Sebut saja Bukit Warinding yang keindahnnya bikin merinding. Ia patut dikunjungi setidaknya seumur hidup sekali.

Pantai Watu Parunu, Tebing dan Pemandangan Laut Lepas yang Istimewa

Pantai Watu Parunu yang Nggak Akan Bikin Kecewa via Instagram/feygraphy

Pantai Watu Parunu merupakan lokasi pengambilan gambar dari film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra berjudul Pendekar Tongkat Emas. Pesona Pantai Watu Parunu terpusat pada tebing batu yang menjulang tinggi. Duduk di sini, sembari menikmati pemandangan laut lepas, sungguh terasa bebas. Sungguh satu dari potret keindahan Sumba yang sayang dilewatkan.

Jangan Ragukan Keindahan Bukit Warinding

Bukit Warinding yang Panoramanya Bikin Merinding via Instagram/yogihadijaya

Bukit Warinding di Kota Waingapu juga menjadi lokasi shooting Pendekar Tongkat Emas. Jangan ragukan keindahan Waingapu ya, kecuali Teman Traveler ingin kecewa karena sudah meragu. Nggak pengin liburan ke sini?

Bukit Warinding, Potongan Surga yang Jatuh ke Indonesia

Salah Satu Lokasi Terbaik untuk Pemotretan via Instagram/chatarina_ratih

Film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana berjudul Humba Dreams turut menangkap keindahan Bukit Warinding dalam beberapa scene-nya. Ini adalah satu lagi bukti bahwa Warinding memang bukan sekadar tempat wisata, melainkan potongan ‘surga’ yang jatuh ke Indonesia.

Pesona sepuluh potret keindahan Sumba adalah jawaban jelas mengapa wilayah ini banyak dijadikan lokasi shooting film. Teman Traveler punya rencana untuk liburan ke sini? Laksanakan! Tanah Sumba selalu menunggu dengan setia!

Tags
Indonesia Nusa Tenggara Timur Potret Keindahan Sumba Sumba Wisata
Share