Ngeri! Hanya Manusia Setengah ‘Batman’ yang Berani Kemping di Sini

Bagi orang-orang yang menyukai tantangan, kegiatan ekstrem dan memacu adrenalin adalah sebuah kepuasan. Tak hanya melalui rintangan yang sulit, naik gunung juga bisa memberikanmu sensasi yang berbeda. Seperti yang dilakukan beberapa pendaki di pegunungan Kent, Estes Park, Colorado, Amerika Serikat ini. Bukan camping ground yang aman untuk tempat berkemah, mereka memilih untuk ‘menggantung’ di tebing yang curam.

1. Untuk bisa sampai di tebing, kamu harus melakukan trekking di area pegunungan Kent sebelum sampai pada sebuah spot yang dapat kamu gunakan untuk berkemah dengan metode yang lebih dikenal sebagai portaledge camping.

sebelum sampai di tebing, tempuh trekking dulu [image source]
Sebelum sampai di tebing, harus trekking dulu [image source]

2. Sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan hamparan pohon pinus. Pohon yang beraroma khas ini menjadi pemandangan utama di sepanjang perjalanan trekking.

Sepanjang perjalanan dengan pemandangan pohon pinus [image source]
Sepanjang perjalanan dengan pemandangan pohon pinus [image source]

3. Setelah mencapai tebing batu, kamu akan melewati perjalanan berat yang seru. Tentunya dengan menggunakan peralatan dan pengaman yang biasa digunakan untuk climbing. Enggak perlu takut, karena kamu akan ditemani oleh dua instruktur yang berpengalaman.

Menempuh perjalanan vertikal yang seru [image source]
Menempuh perjalanan vertikal yang seru [image source]

4. Namanya juga berkemah di tebing, maka proses pemasangannya pun dalam keadaan menggantung. Memasang tenda di permukaan datar saja tak mudah, apalagi di tebing dan dalam posisi menggantung. Tapi ada instruktur berpengalaman yang mengawalmu dan menunjukkan bagaimana caranya memasang tenda dan peralatan yang menjamin keselamatanmu.

Untuk memasang tempat tidurmu kamu juga harus bergelantungan [image source]
Untuk memasang tempat tidurmu kamu juga harus bergelantungan [image source]

5. Ukuran portaledge ini tidak terlalu besar. Biasanya hanya muat dengan kapasitas dua orang dengan batasan beban tertentu. Tapi sensasi merasakan tantangannya yang tidak terbatas. 

Lebarnya pun hanya cukup untuk dua orang [image source]
Lebarnya pun hanya cukup untuk dua orang [image source]

6. Pemandangan pohon pinus tidak hanya kamu dapatkan ketika menempuh trekking saja. Sesampainya di spot yang akan akan menjadi tempat tidurmu, hamparan pepohonan hutan Pinus sudah menunggu.

Bahkan di bawah tempat tidur dihiasi dengan hamparan pohon pinus [image source]
Di bawah tempat tidur dihiasi dengan hamparan pohon pinus [image source]

7. Semakin tinggi titik yang kamu pilih untuk memasang portaledge, semakin indah pemandangan yang bisa kamu nikmati. Seru banget kan? Ada pula kelengkapan yang harus kamu siapkan, yaitu cover yang bisa menahan angin yang menerpa.

Juga bisa diberi pelindung sehingga menjadi seperti tenda [image source]
Cover juga bisa diberi pelindung sehingga menjadi seperti tenda [image source]

8. Indah sekali pemandangan yang bisa didapatkan dari pegunungan Kent. Di ketinggian tertentu kamu bisa manyaksikan pemandangan luas dari Estes Park. Tapi, tentu saja adrenalin yang dibutuhkan juga semakin besar dan menantang.

Pemandangan dari tebing [image source]
Pemandangan dari tebing [image source]

9. Tidak ada batasan akan setinggi apa tempat yang digunakan untuk memasang portaledge. Semakin kuat kamu mendaki, semakin besar peluangmu untuk menemukan spot yang terbaik dan lebih tinggi.

Ingin setinggi apa kamu yang tentukan [image source]
Semakin tinggi, semakin indah pemandangannya [image source]

10. Kota di dekat Estes Park juga menarik untuk dijelajahi. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di kota kecil ini. Seperti berbelanja, menikmati taman publik yang asri, atau bersepeda mengelilingi kota.

Kota kecil di dekat Estes park yang juga di menarik untuk di jelajahi [image source]
Kota kecil di dekat Estes Park yang juga di menarik untuk dijelajahi [image source]

Kira-kira kamu berani enggak mencoba kegiatan ekstrem yang satu ini? Tapi tetap jangan lupa menggunakan perlatan pengaman ya.
Tags
Amerika Serikat Colorado estes park portaledge wisata ekstrem
Share