Popolo Coffee 2.0, Serunya Ngopi di Tengah Hutan Sentul

Advertisement

Sebagian besar anak muda Bogor mungkin sudah tak asing dengan Popolo Coffee. Kedai kopi yang mengawali perjalanan di bilangan Baranangsiang ini sudah jadi primadona sejak 2015 lalu.

Terinspirasi dari istilah People & Coffee, setiap cabang Popolo Coffee memang tak pernah sepi pengunjung. Meski demikian, kafe ini tetap terasa nyaman, hingga para pengunjung pun betah berlama-lama. Apalagi di cabang kedua yang terletak di kawasan Hutan Sentul, Bogor.

Tiga Cabang di Bogor

Kedai pertama Popolo Coffee di Jalan Loader No.9, Baranangsiang, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Kedai pertama di Jl Loader via Instagram.com/popolocoffee

Kedai pertama Popolo Coffee dibuka di Jalan Loader No. 9, Baranangsiang, Bogor. Setelah sukses cabang perdana, mereka coba lebarkan sayap bisnis dengan menghadirkan Popolo Coffee 2.0 pada pertengahan tahun 2017.

Popolo Coffee 3.0 atau Popolo Coffee Yasmin di Jalan Rasamala No.16, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Kedai ketiga di Jl Yasmin via Instagram.com/popolocoffee

Cabang kedua tersebut berlokasi di tengah Taman Budaya Sentul dan juga sanggup meraup antusiasme anak muda Bogor. Tak berhenti sampai di situ. Di akhir 2018, Popolo Coffee membuka gerai ketiga di Jalan Rasamala No. 16, Bogor atau lebih dikenal dengan sebutan Popolo Coffee Yasmin.

Ngopi di Tengah Hutan Kota

Berada di tengah hutan kota, bikin suasana makin sejuk - via instagram/@happytangerine
Kedai kedua yang berada di tengah Hutan Kota via Instagram.com/popolocoffee

Kali ini, kita coba mengulik Popolo Coffee 2.0 yang terletak di tengah hutan Taman Budaya Sentul. Membayangkan sebuah kedai kopi dibangun d itengah hutan dan pepohonan, terasa sangat sejuk bukan? Itulah yang akan kamu rasakan di sini. Menikmati kopi ditengah semilir angin pepohonan memang bikin enggan beranjak.

Taman Budaya Sentul sendiri merupakan alternatif tempat wisata yang sering dikunjungi keluarga dan anak muda Kota Bogor. Selain rindangnya pepohonan, ada pula berbagai atraksi wisata dan wahana permainan.

Wahana tersebut meliputi playground, flying fox, paint ball, high ropes, trampolin, panahan, hingga berkuda. Kawasan ini juga memiliki galeri batik dan relaksasi spa. Selepas ngopi di Popolo Coffee 2.0, tak ada salahnya mencoba refreshing dengan berkeliling sekitar taman.

Eksterior Unik Didominasi Kaca

Bangunan Popolo Coffee 2.0 yang didominasi kaca - via instagram/@ryansalim
Bangunan Popolo Coffee 2.0 didominas kaca via Instagram.com/ryansalim

Bangunan Popolo Coffee yang berdiri di tengah pepohonan Taman Budaya Sentul didominasi oleh kaca. Hal tersebut menciptakan pencahayaan alami sekaligus membuat suasana jadi sejuk.

Sejuknya ngopi di area outdoor Popolo Coffee 2.0 - via instagram/@rikisugianto_

Selain area makan dan minum di dalam kafe, Teman Traveler yang ingin nongkrong sambil ngadem bisa duduk di deretan bangku area outdoor. Suasananya sangat asri dan tak kalah nyaman dibanding di dalam.

Kopi dan Dessert Istimewa

Avocado Coffee yang jadi best seller di Popolo Coffee, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Avocado Coffee yang jadi favorit via Instagram.com/popolocoffee

Overall, menu minuman yang ditawarkan Popolo Coffee 2.0 kurang lebih sama seperti di cabang pertamanya. Hanya saja, ada beberapa varian kopi dan cold drinks yang hadir di cabang pertama namun absen di sini.

Kopi favorit di Popolo Cofffe 2.0 adalah Avocado Coffee, paduan jus alpukat kental dengan es krim coklat di atasnya, dan disajikan ala affogato coffee. Selain itu ada juga Ice Coffee Latte yang bakal segarkan agenda nongkrong Teman Traveler di siang hari.

Brownies Ice Cream dan Ice Coffee Latte yang jadi kegemaran - via instagram/@rikisugianto_
Brownies Ice Cream dan Ice Coffee Latte via Instagram.com/rikisugianto_

Sama seperti cabang pertama, Popolo Coffee 2.0 juga sajikan dessert Brownies Ice Cream yang juga jadi favorit. Untuk menikmati aneka dessert, Teman Traveler cukup rogoh kocek antara Rp20.000 sampai Rp28.000. Sedangkan untuk kopi dan aneka minuman lainnya, kalian hanya perlu siapkan antara Rp6.000 hingga Rp30.000.

Aneka Pastry, Sweet Hingga Savoury

Aneka sajian Pastry of the Day di Popolo Coffee 2.0 Sentul, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Aneka sajian Pastry of the Day via Instagram.com/popolocoffee

Selain digemari karena kopi dan dessert-nya, Popolo Coffe juga terkenal dengan aneka sajian Pastry of the Daya. Teman Traveler yang suka rasa manis bisa memilih antara Bread Pudding Ice Cream, Lemon Loaf Cake, Belgian Waffle Ice Cream, atau Pao de queijo.

Sementara bagi yang doyan citarasa savoury bakal dimanjakan nikmatnya Risoles Rogout dan Makaroni Schotel. Asyiknya lagi, varian pastry tersebut berganti-ganti setiap hari.

Itulah sedikit ulasan mengenai Popolo Coffee 2.0 di kawasan Sentul, Bogor. Destinasi ngopi untuk Teman Traveler yang ingin rasakan suasana outdoor sejuk. Kalian bisa mampir antara Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 sore. Khusus Minggu, semua kafe cabang Popolo Coffee akan berhenti melayani pelanggan.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia kuliner Wisata Kuliner
Share