Pondok Pancong Pocong, Kedengaran Seram Tapi Enak!

Pancong adalah salah satu jajanan tradisional Indonesia yang mulai sulit ditemukan. Kue lawas khas Betawi ini biasanya dijajakan pedagang kaki lima, dengan rasa gurih yang bikin kangen. Namun jika Teman Traveler sedang berada di Cikarang, kalian bisa coba mampir ke Pondok Pancong Pocong.

Area depan kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tenang saja, meski namanya sepintas terdengar seram, kue pancong yang disajikan di sini enaknya gak main-main lho. Penasaran? Yuk, simak ulasannya Teman Traveler.

Pancong Kekinian

Logo kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berawal dari rasa penasaran ketika liburan di Cikarang, saya akhirnya memutuskan mampir ke Pondok Pancong Pocong. Hal pertama yang bikin saya tertarik adalah logonya. Didesain merah besar dan tampak mencolok.

Kedainya bikin penasaran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Begitu masuk dan bertanya pada penjualnya, barulah saya tahu bahwa kue pancong di sini berbeda dibanding jajanan sejenis. Jika biasanya kue tradisional ini hanya hadir dengan taburan gula, di sini Teman Traveler bisa mencobanya dengan aneka varian topping. Pilihannya macam-macam, mulai dari keju, nutella, toblerone, sampai oreo. Keren ya?

Murah Meriah

Menu yang ditawarkan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Meski menggunakan beragam topping kekinian, kue pancong yang dijual di sini relatif murah. Versi polos dibanderol Rp7.000 saja, sementara untuk yang ber-topping ditawarkan paling mahal Rp15.000. Termasuk ramah kantong kan?

Selain pancong, kedai ini juga menjual camilan seperti kentang goreng dan cireng rujak. Rata-rata menu tersebut dibanderol Rp10.000 saja lho. Selain itu masih ada panganan lain macam siomay, martabak mie, dan masih banyak lagi.

Fasilitas pelengkapnya juga oke punya Teman Traveler. Tersedia akses Internet WiFi gratis untuk semua pelanggan. Namun yang paling penting, kue pancongnya sendiri cukup enak kok.

Nikmatnya Kue Pancong Cokelat

Kue Pancong Cokelat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saat mampir ke sini, saya coba pesan kue pancong cokelat. Begitu sampai di depan mata, porsinya cukup lumayan kok untuk Rp10.000. Lumayan mengenyangkan dan tentu saja memanjakan lidah.

Soal tempatnya sendiri cukup nyaman untuk nongkrong atau mengerjakan tugas. Interiornya bisa dibilang sederhana, tapi bersih. Pas buat Teman Traveler yang ingin ngumpul namun sedang tak ingin menyantap makanan berat.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pondok Pancong Pocong, sebuah kedai mungil yang sajikan kue tradisional Betawi dengan sentuhan kekinian. Penasaran? Langsung saja mampir jika Teman Traveler sedang liburan di Cikarang.

Tags
Cikarang kontributor kuliner cikarang Travelingyuk
Share