5 Konsep Pohon Natal Anti-Mainstream, Ada yang dari Pete

Advertisement
Advertisement

Saat mempersiapkan perayaan natal, dekorasi pohon menjadi prioritas utama. Selain sebagai ciri khas perayaan natal, pohon natal juga memberikan kesan mewah dan manis pada rumah yang dihiasi. Namun, banyak orang yang membuat dekorasi pohon natal dengan cara yang unik dan anti-mainstream loh. Mereka berani menunjukkan kreatifitas dengan tetap menghargai makna natal sesungguhnya. Ini dia 5 pohon natal unik yang bikin kalian terheran-heran.

1. Dekorasi Pohon Natal dengan Limbah Botol Plastik dan Eceng Gondok

Pohon natal dari botol plastik dan eceng gondok via ig/@marcelinajuliawati

Inspirasi pohon natal ramah lingkungan dengan bahan botol plastik dan eceng gondok ini bisa banget dicoba. Pohon natal yang biasanya mewah terlihat jadi tradisional namun elegan.  Pohon natal ini berdiri kokoh dengan bahan dasar batang eceng gondok yang dikeringkan. Botol plastik melingkar mengelilingi seluruh bagian pohon dengan tambahan hiasan kreasi kertas yang dibentuk menjadi bunga warna-warni. Selain meggunakan botol plastik, ada juga hiasan dengan anyaman rotan berbentuk doff lampu. Kreatif banget ya. Dekorasi seperti ini bisa mengurangi limbah sampah juga loh.

Pohon natal dari eceng gondok via ig/@djarotart

2. Pohon Natal Berbuah Jagung

Via ig/@yulianawahyutriwulan

Kebayang gak sih gimana bentuknya? Pohon natal dari bahan jagung mentah ini benar-benar unik loh. Seluruh tubuh pohon dan hiasannya dipenuhi jagung. Batang pohon jagung dirakit membentuk pohon cemara, sementara jagung mentah dijadikan penghias pohon. Bukan hanya jagung mentah saja yang digunakan, limbah daun jagung yang tak terpakai pun bisa digunakan loh.

3. Pohon Natal dari Pete Bikin Laper

Via ig/@cilacap_today

Di sebuah supermarket di Cilacap, pohon natal dibentuk dari pete mentah. Meskipun bertujuan untuk mempromosikan dagangan, pohon natal pete ini ternyata bisa jadi inspirasi natal di rumah. Mungkin selain pete, teman traveler bisa menggunakan jenis sayuran lain yang kokoh dan awet seperti gambas atau terong sebagai pohon natal.

4. Bambu Jadi Pohon Natal Terlihat Kokoh Banget

Via ig/@verlianoni

Gereja Santo Tomas Rasul di Jakarta mendekorsi pohon natal dengan bambu. Bambu dipotong panjang dan ditumpuk bersilang agar menyerupai pohon natal. Sementara hiasan bambu berupa bunga hidup beserta daunnya. Pohon natal dengan konsep ini terlihat sangat kokoh. Meskipun dari bahan yang nampak tradisional, pohon natal bambu ini nampak manis. Dilihat dari kejauhan, pohon ini seperti gadis desa yang menggunakan gaun bunga-bunga.

5. Pohon Natal Ini Penuh Boneka

Via ig/@stevenstph

Kalau yang satu ini kayaknya butuh ngumpulin banyak dana atau pinjam sama orang-orang sekita. Pasalnya pohon natal unik ini terbuat dari tumpukan boneka-boneka yang diikat mengelilingi rangka pohon. Teman traveler yang punya koleksi ratusan boneka bisa pakai model ini loh. Selain gak mengurangin budget dan gak repot, boneka di rumah kamu bakalan berguna banget.

Menginsipari banget ya! Natal kali ini bakal unik banget dengan dekorasi pohon natal anti-mainstream. Atau jika teman traveler punya ide unik lain boleh banget dicoba.

Advertisement
Tags
Pohon Natal pohon natal anti-mainstream pohon natal unik Tahun Baru tips dan inspirasi
Share