Serba Pindang Patin di Palembang, Asam Gurih dengan Rasa Nendang

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram eripalgunadi Via Instagram eripalgunadi

Selain pempek, pindang patin merupakan salah satu pilihan kuliner enak yang bisa disantap di Palembang. Kuliner yang memiliki citarasa asam, manis, pedas yang menyatu dengan ikan patin ini membuat air liur mengucur deras. Nah, jika sedang berkesempatan jalan-jalan di kota yang terkenal dengan Jembatan Amperanya ini, pindang patin merupakan salah satu kuliner yang begitu layak untuk dicicipi. Berikut ini ada beberapa tempat rekomendasi pindang patin di Palembang yang bisa didatangi ya Teman Traveler.

1. Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Rumah Makan Pindang Musi Rawas, Via Instagram gegebastari
Rumah Makan Pindang Musi Rawas, Via Instagram gegebastari

Rumah Makan Pindang Musi Rawas merupakan tempat makan yang terdapat di Jl. Angkatan 45, tepatnya di dekat lampu merah Demang Lebar Daun. Menu andalan di sini adalah serba pindang, ada ikan patin, tukang, dan ragam lauk lainnya. Tempat duduknya cukup terbatas, namun citarasa dari pindang di sini begitu menggugah selera. Bumbunya tidak terlalu kuat, alias ringan tapi pas. Untuk menghindari antrian, datanglah sebelum pukul 11 siang dan di atas pukul 2 siang.

2. Rumah Makan Pindang Meranjat Bu Ucha

Rumah Makan Pindang Meranjat Bu Ucha, Via Instagram kuliner_lampung
Rumah Makan Pindang Meranjat Bu Ucha, Via Instagram kuliner_lampung

Tempat selanjutnya yang bisa Teman Traveler datangi untuk mencicipi pindang patin adalah Rumah Makan Pindang Meranjat Ibu Ucha. Lokasinya berada di Jl. Demang Lebar Daun, Lorok Pakjo, Ilir Bar. 1, Palembang. Menu utama yang ditawarkan di sini adalah pindang patin, pindang baung, dan suguhkan udangnya yang memiliki tekstur kriuk di luar dan lembut di dalam. Lokasinya sangat nyaman dan bersih, bisa menjadi jujukan Teman Traveler kala berada di Palembang.

3. Rumah Makan Pindang Sri Melayu

Rumah Makan Pindang Sri Merayu, Via Instagram larina_57
Rumah Makan Pindang Sri Merayu, Via Instagram larina_57

Tempat yang cukup populer di kalangan wisatawan yang jelajah Palembang, Rumah Makan Sri Melayu. Di sini tersedia banyak kuliner khas Palembang, terutama jenis pindang. Mulai dari pindang patin, pindang tulang, ikan saluang goreng, pentol, dan juga brengkes. Lokasi tempat makan ini berada di Jl. Demang Lebar Daun, No. 1, Demang Lebar Daun, Ilir Bar. 1, Palembang. Jangan segan berkunjung ke tempat ini jika sedang berada di Palembang ya Teman Traveler.

4. Rumah Makan Pindang Sophia

Pindang Sophia Palembang, Via instagram ariguzte
Pindang Sophia Palembang, Via Instagram ariguzte

Pindah Sophia termasuk pindang patin di Palembang yang sayang dilewatkan. Lokasinya berada di Jl. KH. M Asyik, Belakang Sekta, Palembang. Menu utama di sini adalah udang satang (udang galah) yang memiliki ukuran jumbo. Tak hanya itu saja, ada menu lainnya yang bisa dicicipi di sini, antara lain pindang patin, pindang baung, brengkes, aneka sambal. Citarasa pindang yang begitu khas di sini berasal dari kuahnya yang memiliki warna lebih merah dengan taburan daun kemangi dan daun bawang.

Itulah empat rekomendasi tempat yang bisa didatangi jika ingin menyantap pindang patin di Palembang. Jangan lupa juga mencicipi tekwan yang juga merupakan salah satu kuliner Palembang ya Teman Traveler. Semoga perjalananmu menyenangkan.