Pilihan Es di Padang, Kesegaran yang Nikmatnya Bikin Selalu Terbayang

Selain berkunjung ke destinasi wisata, jalan-jalan makin seru kala kita mencicipi berbagai kuliner di daerah yang dikunjungi. Tak terkecuali saat bertandang ke Padang, kota yang terkenal dengan kuliner rendangnya. Tak hanya itu, masih banyak kuliner lainnya yang bisa dicicipi, misalnya saja ragam es dengan rasa yang enak, mantap dinikmati kala cuaca sedang panas-panasnya. Inilah piihan es di Padang yang akan segarkan harimu.Catat, ya.

1. Es Tebak

Es Tebak, Via Instagram/pramonomamas
Es Tebak, Via Instagram/pramonomamas

Bisa dibilang, es tebak ini merupakan es campurnya masyarakat Padang. Ragam isiannya banyak, mulai dari cincau hitam, ketan hitam, tape, kolang kaling, dan juga tebak. Tebak ini sendiri merupakan makanan yang mirip cendol warna warni dan terbuat dari tepung beras. Teksturnya sedikit lebih keras dibandingkan dengan cendol. Salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba es di Padang yang satu ini adalah Es Tebak H. Bahar yang berada di Jl. Lubuk Lintah No. 46, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.

2. Es Durian Ganti Nan Lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo, Via Instagram/mskitti19
Es Durian Ganti Nan Lamo, Via Instagram/mskitti19

Es Durian Ganti Nan Lamo merupakan salah satu es di Padang yang difavoritkan masyarakat warga lokal dan wisatawan. Seperti namanya, bahan dasar utama pembuatan minuman ini adalah durian sendiri. Jenisnya ada banyak, ada es durian dengan topping es krim, topping es serut dan beberapa pilihan lain. Buat yang ingin mencicipi kenikmatan dari es durian di Ganti Nan Lamo ini silahkan bertandang ke Jl. Pulau Karam No. 103B, Kp. Pd., Padang Baru, Padang.

3. Es Cendol Pattimura

Es Cendol Pattimura, Via Instagram/arba_ashra
Es Cendol Pattimura, Via Instagram/arba_ashra

Es di Padang yang enak selanjutnya ada Es Cendol Pattimura yang isiannya sangat komplit. Selain cendol sendiri ada durian yang dipadu dengan gula aren dan es serut. Citarasanya perpaduan antara manis, gurih dan segar. Begitu nikmat yang bisa membuat orang-orang yang mencobanya terpikat. Salah satu lokasi untuk berburu Es Cendol Pattimura ini berada di Kampung Jao, Padang Barat, Padang.

4. Es Durian Iko Gantinyo

Es Durian Iko Gantinyo, Via Instagram/koko_brengs
Es Durian Iko Gantinyo, Via Instagram/koko_brengs

Es Durian Iko Gantinya berlokasi di Jl. Pulau Karam No. 9 yang ternyata berhadapan langsung dengan warung es serupa, yakni Ganti Nan Lamo. Bedanya, Es Durian Iko Gantinya memiliki tempat yang lebih luas dan interior yang lebih modern. Untuk es duriannya sendiri, ada beberapa varian yang bisa diambil. Mulai dari es durian, es durian beku, es durian pokat, es durian spesial, dan lain-lain.

Suhu udara di kota Padang saat siang hari cukup tinggi, yaitu antara 23-32 derajat Celcius. Maka dari itulah, menikmati es merupakan pilihan yang sangat tepat. Boleh begitu Teman Traveler?

Tags
es di padang Indonesia kuliner Padang Sumatra Barat
Share