Liburan Bareng Keluarga? Piknik Seru di Bird & Bromelia Pavilion Bandung Aja

Advertisement

Solo traveling atau juga bareng sahabat sudah biasa? Kamu wajib mencoba serunya liburan bersama keluarga. Tak perlu jauh-jauh, Bandung memiliki banyak tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama orang tua bahkan sepupu dan keponakan. Sebut saja Floating Market yang kini makin giat mengenalkan wahana terbarunya. Selain itu, ada satu objek wisata lagi yang menarik untuk dikunjungi. Nah, penasaran di mana tempatnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Bird & Bromelia, Taman Burung yang Kece Abis

Bird Bromelia Pavilion
Bird Bromelia Pavilion [image source]
Yap, nama dari objek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar adalah Bird & Bromelia Pavilio Bandung. Berbeda dengan taman lain di Kota Bandung, objek wisata ini menawarkan beragam jenis burung dengan jumlah lebih dari 600 ekor yang dirawat dengan baik oleh pengelola. Bahkan kandang mereka pun berukuran besar yang membuat mereka bebas untuk terbang ke manapun. Selain dapat berinteraksi dengan satwa-satwa ini, kamu juga mendapatkan banyak informasi yang diberikan oleh kru satwa di sini. Nah, saat membawa keponakan atau bahkan anak saat ke sini, pastinya dapat membuat pengalaman mereka tentang satwa makin beragam. Seru bukan?

Spot Foto di Bird Bromelia Pavilion
Spot Foto di Bird Bromelia Pavilion[image source]

Objek Wisata Alami yang Menyegarkan Pikiran

Taman Burung di Bandung
Taman Burung di Bandung [image source]
Sebagai salah satu taman yang mengunggulkan beragam jenis satwanya, Bird & Bromelia Pavilio Bandung yang terletak di kawasan Pramestha Resort Town juga menawarkan tempat yang adem. Yap, di setiap sudut akan banyak terlihat tanaman hijau yang menyegarkan mata. Seharian bermain dengan burung di sini pun tidak akan jenuh. Apalagi jika banyak fasilitas yang memuaskan mulai dari tempat duduk, taman hingga spot foto yang tentu saja kekinian. Bahkan ada pula wahana untuk bertani serta berkebun di objek wisata di Bandung yang instagenic ini. Yap, selain mengistirahatkan pikiran, koleksi foto liburan di media sosial tetap bertambah.

Pengunjung Bird Bromelia Pavilion
Pengunjung Bird Bromelia Pavilion [image source]

Spot Asyik untuk Makan Bareng Keluarga

Kasir Bird Bromelia Pavilion
Kasir Bird Bromelia Pavilion [image source]
Objek wisata yang berada di kawasan resort terpadu di Bandung Utara ini tak hanya menawarkan wisata alam, pertanian atau perkebunan saja. Di sudut lain ada 2 tempat makan yang didesain menarik sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Pertama adalah Buffy, resto berkonsep anak muda yang tentu saja menyajikan makanan kekinian dengan harga mulai dari Rp15.000. Sementara satunya lagi bernama Day & Nite Eatery yang menawarkan pemandangan unik dari desain interiornya. Nah, kamu yang hobi foto pasti bakalan puas nih makan di objek wisata satu ini.

Taman Bunga di Bird Bromelia Pavilion
Taman Bunga di Bird Bromelia Pavilion [image source]

Mampir Makan Enak di Toko You yang Legendaris

Toko You Bandung
Toko You Bandung [image source]
Meski cukup jauh dari pusat kota Bandung, namun Bird Bromelia Pavilion cukup strategis untuk dikunjungi. Bahkan di sekitar objek wisata Bandung ini masih banyak kafe serta warung makan dengan rasanya yang jempolan. Sebut saja Angkringan De Blankon yang cukup kekinian. Nah, untuk kamu yang berniat mencari tempat makan legendaris, ada baiknya untuk kembali ke pusat kota. Yap, sekitar 20 menit perjalanan kamu akan menemukan warung legendaris bernama Toko You. Di sini, kamu bisa memilih apapun menu yang ingin dengan harga mulai dari Rp20.000.

Menu Toko You
Menu Toko You [image source]

Berburu Oleh-Oleh Lezat untuk Sahabat

Peyeum Bandung
Peuyeum Bandung [image source]
Puas jalan-jalan serta mengisi tenaga untuk pulang kampung, ada baiknya untuk membungkus oleh-oleh untuk diberikan kepada tetangga atau sahabat. Tidak perlu yang mahal, kamu bisa membeli beragam buah tangan lezat mulai dari dodol Bandung, peuyeum Bandung, keripik maichi, batagor Bandung hingga dan banyak lainnya. Nah, untuk membeli beragam makanan enak ini, kamu tidak perlu bingung. Pasalnya, Bandung memiliki banyak sekali pusat oleh-oleh baik di dekat tempat wisata maupun jalan-jalan di pusat kota.

Dodol Bandung
Dodol Bandung [image source]
Nama : Bird Bromelia Pavilion
Alamat : Jln. Akaza Utama no. 9, Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung
Telepon: 022 – 87791919
Instagram: @birdbromeliapav
Tiket Masuk : Rp35.000 (Hari biasa) & Rp50.000 (akhir pekan)

Belakangan, objek wisata di Bandung memang cukup populer di kalangan traveler. Bahkan banyak wisatawan asal ibukota yang memilih istirahat di Kota Kembang. Selain cukup dingin dibandingkan Jakarta, suasana di sini juga tidak terlalu ramai dibandingkan liburan ke Bogor. Bagaimana? berminat untuk ajak keluarga ke Bird & Bromelia Pavilion Bandung?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Taman di Bandung
Share