Pesona Wisata Telaga Claket, Duplikat Ranukumbolo Versi Wonogiri

Advertisement

Ranu kumbolo mungkin menjadi dambaan bagi sebagian orang. Para traveler pastinya memasukkan dalam daftar list perjalanannya. Danau alam di tengah jalur pendakian Gunung Semeru itu memang menyajikan panorama alam yang spektakuler. Namun, tidak semua orang bisa dengan mudah menyambangi keindahan Ranu Kumbolo. Menuju danau terkenal di lereng gunung tertinggi Pulau Jawa itu membutuhkan perjalanan mendaki yang cukup panjang.

Telaga Claket Wonogiri yang menyerupai Ranukumbolo Semeru. Foto via instagram @@tigaa_iy

Bagi masyarakat Wonogiri dan sekitarnya, menikmati secuil suasana Ranu Kumbolo bisa dilakukan dengan mudah. Ada satu obyek wisata berupa telaga yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Wonogiri. Letak dari telaga tidak jauh dari pusat Kota Wonogiri, juga berada dekat dengan sungai terpanjang di Pulau Jawa, Bengawan Solo, sehingga sangat mudah dijangkau, Telaga ini berada dibalik perbukitan yang sangat menyerupai Ranu Kumbolo di kaki gunung Semeru. Perbukitan yang asri layaknya bukit bidadari dalam bahasa Indonesia yang diselimuti rerumputan hijau.

Dengan menyewa prahu gethek kamu bakal bisa menikmati langsung Telaga Claket dari tengah danau. Foto via instagram @@andi__who

Keunggulan yang ditawarkan di Telaga Claket adalah spot foto yang instagramable yang mirip dengan Ranu Kumbolo atau Ranu Kumbolo from Wonogiri. Beberapa spot foto tersebar diberbagai titik, mulai dari dermaga pinggir telaga, jembatan di atas telaga, dan mencoba berfoto diatas getek (perahu dibaut dari bambu yang dirakit). Untuk melengkapi berfoto dalam menghasilkan foto yang bagus pengelola juga telah menyediakan beraga properti cantik.

Bahkan Telaga Claket biasa digunakan sebagai lokasi foto Prewedding yang tak lepas dari background keindahan alamnya. Jangan khawatir bagi kalian yang sudah lapar saat menikmati keindahan Telaga Claket. Berbagai warung yang berjejer rapih menjajakan makanan, cemilan dan minuman yang beraneka ragam sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dengan menikmati menu yang tersedia. Jadi tidak khawatir ketika tidak membawa bekal pada saat berkunjung.

Dermaga menjorok ke tengah danau yang menawan. Foto via instagram @@ajengsb_

Tiket masuk ke Tegala Clekat itu sendiri sangatlah murah meriah, hanya Rp5.000 per orang yang sudah termasuk parkir. Fasilitas seperti toilet, mushola, dan gazebo – gazebo sudah tersedia di beberapa titik sebagai tempat untuk bersantai.

Advertisement
Tags
alam indonesia wisata alam Indonesia Wisata Alam Jawa Tengah Wisata alam wonogiri
Share