Pesawat Pokemon di Jepang, Lucu dan Menggemaskan

Advertisement
Advertisement

Karakter lucu dan menggemaskan pokemon biasanya ada dalam boneka atau permainan anak-anak. Tetapi kali ini akan Teman Traveler temui pada pesawat pokemon di Jepang. Tepatnya pada maskapai penerbangan Solaseed Air, penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan berikut.

Penerbangan Perdana Bertemakan Pokemon

exeggutor plane
Ilustrasi via instagram pilot_news_now

Pesawat bertema Pokemon ini pertama kali diresmikan dan melakukan penerbangan perdananya pada 19 Desember 2020. Solaseed Air merupakan maskapai lokal berbasis di Kyushu, menerbangkan pesawat karakternya dari Kota Mayazaki ke Bandara Haneda Tokyo.

Karakter ini menghiasi badan pesawat dengan pokemon Exeggutor berwarna hijau menggemaskan. Tak lupa ada sentuhan dekorasi karakternya pada senderan bangku di dalam. Selain itu penumpang akan diberi sertifikat dan buah tangan sebuah pulpen serta stiker, sebagai kenang-kenangan penerbangan ini.

Proyek Kolaborasi The Pokemon Company

ikon exeggutor
Ilustrasi via instagram midsolemag

Pesawat pokemon ini adalah bagian proyek kolaborasi pariwisata dengan perusahaan yang memiliki lisensi karakter pokemon di berbagai wilayah di Jepang yaitu The Pokemon Company.

Sementara itu, Prefektur Miyazaki merupakan daerah ke delapan yang bergabung dalam proyek tersebut. Menariknya, karakter berbeda juga dimiliki daerah lain di Jepang.

Dipilih Sebagai Ikon di Miyazaki

bus pokemon
Ilustrasi via instagram midsolemag

Tidak hanya dalam sebuah maskapai, Teman Traveler juga bisa melihat karakter Exeggutor pada bus di Kota Miyazaki, Miyakonojo dan Nobeoka. Jadi, penggemar pokemon masih bisa menikmati layanan ini di jalur darat juga.

Karakter ini tidak dipilih secara acak tetapi karena Exeggutor menyerupai pohon palem phoenix yang asli dari daerah Miyazaki. Pesawat dan bus ini akan beroperasi setidaknya hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Daerah Lain Juga Punya Ikon Pokemon

pesawat pokemon
Ilustrasi via instagram ganymede2071

Selanjutnya karakter ini juga menghiasi daerah lain, seperti Pulau Hokkaido memiliki pesawat bertema Alolan Vulpix sebuah karakter berwarna putih sesuai dengan daerah Hokkaido yang bersalju. Ada juga Pokemon Chansey berwarna pink sebagai penyembuh pada Prefektur Fukushima.

Demikian ulasan keunikan pesawat pokemon di Jepang, semoga Teman Traveler bisa menikmatinya, setelah kondisi pandemi covid-19 mereda ya!

Advertisement
Tags
Karakter Pokemon Maskapai Bertema Pokemon maskapai penerbangan maskapai penerbangan jepang Solaseed Air The Pokemon Company wisata di jepang
Share