Kepoin Lokasi Pernikahan Pasangan Crazy Rich Surabayan, Mulai dari Kota Pahlawan Hingga Bali, Sefantastis Apasih?

Baru-baru ini netizen diramaikan dengan hebohnya pernikahan pasangan Crazy Rich Surabayan bernama Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa. Walaupun acara diselenggarakan tanggal 1 Desember 2018 mendatang, kemewahan pun sudah terlihat sejak pertunangan dan preweddingnya. Perayaan tersebut diselenggarakan di beberapa hotel di Surabaya dan Bali. Kepoin langsung yuk seperti apa sih kemewahannya?

Melakukan Tunangan di Shangri La Hotel

Pertunangan di Shangri La Hotel Bali
Pertunangan di Shangri La Hotel Bali via Instagram/majestichocuspocus

Tanggal 22 Juli 2018 lalu, Jusup da Clarissa telah bertunangan di Shangri La Hotel Surabaya yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono No. 120, Pakis, Kecamatan Sawahan. Termasuk bintang lima, ballroom yang ada di hotel ini mampu menampung sebanyak 1.900 orang. Namun tamu undangan yang hadir yaitu sebanyak 500 hingga 600 orang. Punya bangunan dan interior serba mewah, fasilitas yang ditawarkan seperti adanya  kolam renang yang luas, jacuzzi, spa, sauna, lapangan golf, dan masih banyak lagi. Untuk menginap selama semalam, Teman Traveler harus merogoh kocek mulai dari Rp1,7 juta dengan kamar bertipe deluxe.

Pernikahan di The Mulia Hotel Bali

The Mulia Hotel Bali
The Mulia Hotel Bali via Instagram/themuliabali

Setelah melakukan pertunangan di hotel super berkelas, kemewahan tak berhenti di situ. Pada tanggal 1 Desember nanti, pasangan ini akan menghelat pernikahannya di The Mulia Hotel yang berada di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kuta Selatan. The Mulia sering mendapatkan penghargaan sebagai hotel termewah di dunia salah satunya dari Forbes Travel Guide.

Kabarnya, pasangan Jusup dan Clarissa rencananya akan mengundang tamu sebanyak 500 hingga 1000 orang dengan souvenir berupa emas 5-10 gram. Tak main-main, bintang tamu yang diundang pun adalah grup band internasional Michael Learns To Rock (MLTR).

Taksiran Biaya yang Super Fantastis

Biaya yang fantastis
Biaya yang fantastis via Instagram/themuliabali

Pernikahan pasangan Crazy Rich Surabayan ini membuat beberapa pihak menerka-nerka berapa biaya yang mereka keluarkan nantinya. Pada pertunangan di Shangri La, mereka mengundang sebanyak 600 tamu dan setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp2 juta. Biaya tersebut belum termasuk dekorasi dan lain sebagainya. Untuk di The Mulia Bali, biaya makan per orangnya paling mahal berkisar Rp2 juta dengan tamu berjumlah 1.000 orang. Untuk keseluruhannya, biaya yang dikeluarkan ditaksir mencapai ratusan miliar hingga Rp1 triliun. Sungguh fantastis bukan?

Salah Satu Hotel Terbaik Dunia

Kolam renang di The Mulia Bali
Kolam renang di The Mulia Bali via Instagram/themuliabali

Karena The Mulia Bali sering mendapatkan penghargaan sebagai hotel terbaik dunia, tentu saja fasiltias yang ditawarakan tidak main-main. Kolam renangnya dinobatkan menjadi salah satu yang terbaik di Bali. Selain itu, letaknya juga berhadapan dengan laut lepas. Untuk merasakan bermalam di sini, mereka memasang tarif mulai dari Rp9 juta per malamnya. Tamu yang menginap juga bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti berkano, menikmati makanan di restoran mewah, stand up paddle di papan selancar, dan ikut beberapa kelas menarik lainnya.

Wah, pantas saja pernikahan pasangan Crazy Rich Surabayan ini menyita perhatian orang banyak. Selalin merayakan acara di salah satu hotel mewah dunia, biaya yang dikeluarkan juga fantastis. Apakah Teman Traveler berminat untuk mencoba bermalam di dua hotel tadi?

Tags
akomodasi bali akomodasi surabaya Bali crazy rich surabayan Indonesia Surabaya
Share