Nggak Nyangka! Ternyata Kamu Bisa Minta Hal Ini ke Pramugari

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Hal bisa diminta pada pramugari Hal bisa diminta pada pramugari

Pesawat merupakan sarana transportasi yang digemari oleh para traveler. Selain cepat sampai, pesawat termasuk akomodasi yang nyaman. Apalagi kini banyak maskapai yang menyuguhkan kabin-kabin pesawat semewah hotel. Selain itu, keramahan para pramugari cantik dan tampan juga membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Ternyata ada beberapa hal yang bisa kamu minta pada mereka, lho. Apa saja?

1. Obat

Ilustrasi obat
Ilustrasi obat [image source]
Salah satu yang tak boleh ketinggalan saat traveling adalah obat-obat pribadi. Namun jangan khawatir, kamu bisa memintanya pada pramugari jika terjadi kecelakaan kecil. Kebanyakan pesawat akan menyiapkan perlengkapan untuk pertolongan pertama. Jangan biarkan sakit kepala membuat acara liburanmu berantakan.

2. Camilan Tambahan

Camilan di pesawat
Camilan di pesawat [image source]
Beberapa maskapai menyediakan camilan untuk dinikmati selama penerbangan. Beberapa contohnya, roti dan air mineral. Kalau masih lapar karena tak sempat sarapan, ternyata boleh lho meminta lagi. Stok yang disediakan pasti berlebih. Asal kamu memintanya dengan sopan, pramugari pun akan memberikannya.

3. Dokter

ILustrasi dokter
Ilustrasi dokter [image source]
Pada umumnya, setiap awak kabin terlatih untuk memanggil dokter saat dibutuhkan. Paling tidak ada satu dari penumpang yang berprofesi sebagai dokter. Dilansir dari www.telegraph.co.uk, salah satu dokter bercerita bahwa ia pernah memberikan suntikan anti mual pada pramugari yang mengalami diare parah. Meski disediakan berbagai obat, hanya dokter yang boleh meracik dan memberikannya pada pasien.

4. Bantuan Menjaga Anak

Bantuan menjaga anak
Bantuan menjaga anak [image source]
Beberapa maskapai internasional menyediakan program terbang bersama anak-anak. Disediakan buku mewarnai, makanan khusus yang lucu, juga keranjang bayi. Maskapai lainnya bahkan menyediakan pramugari yang juga handal sebagai babysitter. Kamu bisa dengan tenang ke kamar mandi atau istirahat sejenak saat melakukan penerbangan panjang.

5. Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun
Kue ulang tahun [image source]
Kejutan manis kecil selalu berhasil menciptakan kenangan yang indah. Hadiahi orang tersayang dengan kue ulang tahun di hari spesialnya saat berada di ketinggian. Pastikan untuk memesan ini paling tidak sehari sebelumnya. Beberapa maskapai bahkan meyiapkan program khusus untuk ini, di antaranya Singapore Air dan Emirates.

6. Charger

Charger di pesawat
Charger di pesawat [image source]
Berkemas dengan terburu-buru biasanya membuatmu melupakan sesuatu. Beberapa barang penting yang urgent seperti charger bisa kamu minta pada pramugari. Beberapa maskapai bahkan menyediakan berbagai barang-barang yang sering dilupakan, misalnya saja pisau cukur dan sisir. Kamu bisa meneruskan dandanmu di pesawat.

7. Air Minum

Air minum dalam pesawat
Air minum dalam pesawat [image source]
Selain camilan dalam pesawat, kamu juga bisa meminta pramugari mengisi ulang botol minumanmu. Penerbangan jarak jauh yang membuatmu berada di ketinggian selama berjam-jam akan membuatmu cepat haus. Menurut penelitian, tubuh akan kehilangan sekitar 1,5 liter kandungan air dalam setiap 3 jam penerbangan dikarenakan rendahnya kelembapan di dalam kabin pesawat. Pramugari akan dengan senang hati mengisi botolmu yang sudah kosong.

8. Mengambil Gambar Foto

Bantuan mengambil foto
Bantuan mengambil foto [image source]
Asal memintanya dengan sopan, para kru kabin akan melakukannya dengan senang hati. Termasuk mengabadikan momenmu di dalam pesawat. Siapa tahu ini pertama kalinya kamu menaiki kabin kelas satu ala Syahrini. Pastikan kamu sudah menggunakan pakaian terbaik, ya.

Ternyata ada banyak hal yang bisa kita minta para kru pesawat, ya. Jangan salah, ada juga kelakuan penumpang yang dibenci pramugari. Jangan jadi salah satunya. Bagaimana, kamu pernah melakukan yang mana?